Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Korea Selatan dan Korea Utara akan 'Perang' di Final Sepakbola Asian Games 2014!

01 Oktober 2014 13:00 | 2655 hits

DREAMERSRADIO.COM - Ketegangan antara Korea Selatan dan Korea Utara ternyata tidak hanya terjadi dalam urusan politik dan militer saja. Yang terbaru, kedua negara serumpun ini akan ‘berperang’ satu sama lain di pertandingan final sepakbola Asian Games 2014 Incheon.

Seperti diberitakan oleh Channel News Asia dan AFP, Korea Selatan akhirnya berhasil melaju ke babak final sepakbola Asian Games 2014 setelah mereka mengalahkan Thailand di semifinal dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Incheon, Selasa (30/9) malam tadi.

Di pertandingan lain, Korea Utara yang tidak memiliki liga sepakbola profesional itu sukses melangkah ke final pasca melakoni pertandingan sengit di semifinal melawan Irak. Punggawa muda Korea Utara akhirnya berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Gengsi yang sangat tinggi tentu akan terjadi di pertandingan final nanti. Selain memang akan memperebutkan medali emas di salah satu cabang olahraga yang cukup digemari di Asian Games 2014 ini, kedua negara ini memang selalu bersaing satu sama lain untuk menjadi yang terbaik.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Di catatan Asian Games sendiri, ini akan menjadi final kedua yang mempertemukan dua Korea. Sebelumnya, Korea Selatan dan Korea Utara juga pernah bertarung di final sepakbola pada gelaran Asian Games 1978 di Bangkok. Saat itu, pertandingan berakhir seri setelah perpanjangan waktu dan kedua negara itu berbagi medali emas.

Korea Selatan sendiri diketahui belum pernah meraih emas lagi di cabang sepakbola Asian Games. Sementara Korea Utara terakhir mendapatkan medali perak dari sepakbola saat mereka menjadi runner up di Asian Games 1990.

Pertandingan final sepakbola Asian Games 2014 rencananya akan dilangsungkan di Stadion Utama Incheon pada Kamis (2/10) besok.

Waah.. kira-kira siapa yang akan menang ya, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio