Dreamland
>
Musik
>
Article

D.O EXO Cerita di Balik Judul Album dan Lagu Ciptaannya

27 Juli 2021 10:15 | 678 hits

DREAMERS.ID - Pada sesi wawancara di hari perilisan album solo pertamanya pada 26 Juli, D.O EXO berbagi tentang makna di balik judul album Empathy dan juga pesan apa yang terkandung di dalam lirik lagu-lagu ciptaannya.

“Ada kalanya aku tidak bisa memahami kata 'empati', tapi aku merasa ada banyak energi di dalamnya. Jadi, seperti aku telah merasakan energi yang baik dan berpengaruh, aku memutuskan untuk mengambil tema 'empati' dengan keinginan untuk memberikannya kepada orang lain," paparnya.

Pemilik nama asli Do Kyung Soo ini menulis lirik untuk lagu utama Rose dan dan b-side I'm Fine. Ia bercerita, “Setelah memutuskan tema album adalah 'empati,' salah satu hal yang aku pikirkan adalah cinta, emosi yang dapat dirasakan siapa pun.

Baca juga: Digelar Dua Hari, Tiket Fancon D.O EXO di Jakarta Sold Out!

"Dan aku merasa bahwa akan menyenangkan jika laguku dapat menghibur orang lain sepertiku. Lagu sebelumnya 'That's Okay,' jadi aku mencoba menulis liriknya sendiri," imbuhnya.

Selain itu, D.O juga bekerja sama dengan musisi Wonstein untuk lagu I'm Gonna Love You. Ketika ditanya bagaimana rasanya bekerja dengan Wonstein, ia mengungkapkan, “Ketika aku pertama kali mendengar 'I'm Gonna Love You,' satu-satunya orang yang dapat aku pikirkan adalah Wonstein."

"Aku sangat bersyukur dia mau berpartisipasi dalam lagu itu. Ini adalah pertama kalinya aku mengerjakan sesuatu seperti ini, jadi ini adalah pengalaman baru dan menyenangkan.”

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio