Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS ‘Butter’ Kembali Rebut Posisi Puncak Billboard Hot 100 dari ‘Permission to Dance’

27 Juli 2021 10:00 | 397 hits

DREAMERS.ID - Dua lagu BTS, ‘Butter’ dan ‘Permission to Dance’ telah bertukar tempat di chart Billboard Hot 100. Pada 26 Juli waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa ‘Butter’ kembali merebut posisi puncak di chart tersebut, menggeser ‘Permission to Dance’.

Pekan lalu, BTS membuat sejarah dengan menggantikan diri mereka sendiri di No. 1 di Hot 100 ketika single baru ‘Permission to Dance’ menyalip ‘Butter’, yang telah memegang posisi teratas selama tujuh minggu berturut-turut.

Minggu ini menandai "operan tongkat" kedua bagi BTS saat ‘Butter’ naik lagi untuk mengambil kembali posisi No. 1 dari ‘Permission to Dance’.

Pencapaian ini memberikan BTS rekor baru yang menarik sebagai artis pertama yang menggantikan dirinya sendiri di No. 1 Hot 100 dengan lagu baru dan kemudian mengirim pemegang No. 1 sebelumnya kembali ke atas tanpa jeda dari artis lain.

Baca juga: BTS Pakai Setelan Jas dari Brand Fashion Daur Ulang Saat Pidato di PBB

Minggu ini menandai total minggu kedelapan (tidak berturut-turut) bagi ‘Butter’ menduduki puncak Hot 100, yang berarti sama dengan ‘Driver License’ dari Olivia Rodrigo sebagai lagu terlama di posisi No. 1 di tahun 2021 sejauh ini.

Menurut Billboard, ‘Butter’ menunjukkan kebangkitan terkuat dalam porsi penjualan, naik 132 persen menjadi 115.600 unduhan terjual dibandingkan dengan 49.800 minggu lalu.

‘Permission to Dance’, yang berada di peringkat 7 minggu ini, mengalami penurunan penjualan sebesar 39 persen dari 140.100 unduhan yang terjual minggu lalu menjadi 85.000 minggu ini.

‘Butter’ juga mengalami peningkatan 2 persen dalam tayangan pemirsa radio airplay dan menempati peringkat No. 21 di chart Radio Songs dan No. 40 di chart Streaming Songs. ‘Butter’ juga menggantikan ‘Permission to Dance’ di chart Digital Song Sales.

Namun terlepas dari perubahan peringkat, baik ‘Butter’ dan ‘Permission to Dance’ adalah dua lagu terlaris minggu ini di Amerika Serikat.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio