Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS ‘Butter’ Debut di No. 1 Chart Billboard Hot 100 dan Catat Sederet Rekor Lainnya

02 Juni 2021 09:10 | 5531 hits

DREAMERS.ID - Seperti liriknya, ‘Smooth like butter’, single baru BTS ‘Butter’ juga merasakan awal yang mulus di chart musik. Setelah lebih kurang seminggu tracking, lagu berbahasa Inggris kedua dari grup itu akhirnya debut di chart Billboard dan mencatat sejarah baru.

Pada 1 Juni waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa lagu BTS ‘Butter’ debut dengan menempati posisi No. 1 di chart Hot 100, sebua chart mingguan yang menunjukkan lagu paling populer di Amerika Serikat.

‘Butter’ sekarang menjadi lagu BTS keempat yang memuncaki chart Hot 100, menyusul ‘Dynamite’, ‘Savage Love (Laxed – Siren Beat)’ kolaborasi dengan Jawsh 685 dan Jason Derulo, serta ‘Life Goes On’.

Mengingat ‘Dynamite’, 'Life Goes On’, dan ‘Butter', semuanya langsung debut di No. 1 dalam chart Hot 100, BTS kini menjadi grup pertama dalam sejarah yang memiliki tiga lagu yang masuk Billboard Hot 100 di No. 1.

Menurut Billboard, tidak ada grup lain yang memiliki lebih dari satu. Satu-satunya artis yang telah debut lebih dari tiga lagu di No. 1 di Hot 100 adalah Ariana Grande (5), Justin Bieber (4), dan Drake (4).

Khususnya, BTS hanya butuh sembilan bulan untuk meraih empat peringkat pertama mereka di Hot 100, menjadikan mereka artis tercepat yang mencapai prestasi tersebut sejak Justin Timberlake pada 2006-2007. Di antara grup, mereka adalah yang tercepat untuk mendapatkan empat peringkat pertama di chart sejak Jackson 5 pada tahun 1970.

‘Butter’ juga memulai debutnya di No. 1 di chart Billboard Digital Song Sales (yang mengukur penjualan digital di AS) minggu ini, menjadikan mereka grup pertama dalam sejarah yang pernah menduduki puncak tangga lagu dengan tujuh lagu berbeda.

Menurut MRC Data (sebelumnya Nielsen Music), ‘Butter’ memperoleh total 32,2 juta streaming di AS dan terjual 242.800 unduhan dalam pekan yang berakhir pada 27 Mei. Lagu ini juga mengumpulkan 18,1 juta pemutaran radio di pekan yang berakhir pada 30 Mei.


Selain itu, ‘Butter’ memulai debutnya di No. 1 di chart Billboard Global 200 dan Global Excl. U.S, mencapai streaming dan penjualan mingguan tertinggi di seluruh dunia sejak Billboard pertama kali meluncurkan chart tahun lalu. Kedua chart tersebut memeringkat lagu berdasarkan streaming dan data penjualan dari lebih dari 200 wilayah.

Single baru ini juga masuk chart Streaming Songs Billboard di No. 4 dan Radio Songs chart di No. 39, menjadikannya debut tertinggi grup di chart terakhir setelah ‘Dynamite’ (yang masuk chart di No. 49 dan memuncak di No. 10 tahun lalu).

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio