Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

Peneliti Sebut YG Entertainment Baik-baik Saja Tanpa BIGBANG

07 April 2021 12:00 | 553 hits

DREAMERS.ID - BIGBANG pernah menjadi sumber penghasilan terbesar bagi YG Entertainment. Namun saat grup itu mulai tidak aktif karena tugas wajib militer dan lain sebagainya, agensi nyatanya masih bisa bertahan dengan banyak artis asuhan mereka yang lain.

Seorang peneliti bahkan mengungkapkan bahwa YGE masih dan akan baik-baik saja tanpa BIGBANG. Dua grup mereka yang tengah berkembang, BLACKPINK dan TREASURE dianggap bisa menghasilkan keuntungan sendiri bagi agensi.

Korea Investment & Securities mengungkapkan pendapat mereka tentang YGE, dengan perusahaan hiburan diharapkan melihat hasil yang baik karena peningkatan volume penjualan yang berpusat pada grup barunya, dengan target harga saham 60.000 won (sekitar 780.000 rupiah) per lembar.

Pada 7 April, Park Ha Kyung, seorang peneliti di Korea Investment & Securities, memperkirakan bahwa laba operasi YGE untuk tahun ini adalah 33 miliar won (sekitar 429 miliar rupiah), meningkat 206 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: YGE dan Artisnya Kumpulkan Donasi Hampir Rp 6 Miliar untuk Korban Kebakaran

Selain pertumbuhan bisnis musik mereka dan penjualan margin tinggi yang dihasilkan dari berbagai platform karena aktivitas artis mereka dan promosi aktif tahun ini, hal itu telah mengatasi defisit perusahaan.

Park Ha Kyung juga menganalisis bahwa YGE tidak akan mengalami banyak kerugian dengan absennya grup super perusahaan, BIGBANG. "YG baik-baik saja tanpa BIGBANG sekarang," katanya. Dia menambahkan bahwa hanya dengan BLACKPINK dan TREASURE, penjualan album kedua grup mencapai 7 persen, pulih ke level yang sama dari BIGBANG selama promosi aktif mereka.

Selain itu, YGE memiliki rencana untuk BLACKPINK memperluas aktivitas dan fandomnya di Asia Tenggara dan Amerika Utara, sementara TREASURE akan berkembang di Jepang. Formasi grup baru, yang keduanya belum aktif setidaknya selama tujuh tahun sejak debut, sangat menguntungkan dan penjualan album mereka diharapkan memiliki efek leverage di dalam perusahaan karena peningkatan penjualan, ungkap Park Ha Kyung.

Bagaimana pendapatmu, Dreamers?

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio