Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

Singgung Sajaegi, Pidato Jin BTS di MAMA 2019 Jadi Perhatian Netizen

07 Desember 2019 14:00 | 1500 hits

DREAMERS.ID - BTS meraih kemenangan besar dalam ajang Mnet Asian Music Awards 2019 yang dihelat pada 4 Desember lalu di Nagoya Dome, Jepang. Saat memberikan pidato kemenangan salah satu penghargaan, ucapan Jin secara khusus rupanya menjadi perhatian netizen.

Saat diumumkan menjadi pemenang penghargaan Song of the Year untuk lagu ‘Boy with Luv’, dalam pidatonya Jin pertama kali mengucapkan terima kasih kepara para fansnya atau ARMY dengan mengatakan, “ARMY! Kami bisa mendapat penghargaan Song of the Year lagi berkalian kalian ARMY. Aku ingin mengucapkan terima kasihku pada ARMY.”

Ia melanjutkan, “Kami bekerja sangat keras untuk membuat musik. Untuk album selanjutnya juga, kami akan membawa musik yang bagus. Banyak artis di dome ini, dan banyak yang lainnya juga membuat musik yang bagus. Dan aku berharap akan ada hari di mana lagu-lagu ini dapat diakui dan sering  didengar oleh dunia.”

“Meskipun sedikit ketidakjujuran tidak apa-apa, bagaimana kalau musik dibuat dengan lebih berarti dan lebih jujur? Aku harap sebuah generasi akan datang di mana orang-orang dapat membuat musik yang bagus dan semua orang dapat mendengarkan musik yang bagus tersebut. Terima kasih,” tutup Jin.

Baca juga: BTS Lanjutkan Kampanye ‘LOVE MYSELF’ Bareng UNICEF untuk Stop Kekerasan

Pidato Jin ini sedikit menyinggung sajaegi atau manipulasi chart musik yang akhir-akhir ini kembali menjadi perhatian. Banyak netizen yang memujinya atas pidato yang baik namun tegas dalam menyerukan keadilan dan kejujuran di chart musik.

Netizen berkomentar seperti, “Musik yang jujur hahaha apakah kalian para artis sajegi melihat ini? World class BTS memanggil kalian lol BTS, selamat telah menyapu bersih (penghargaan)! Selamat untuk ARMY juga!” dan “Para artis sajaegi harus berhenti mabuk dan mulai membuat musik yang jujur ^^.”

Yang lainnya menulis, “Wow, pernyataan yang cukup berat. Keberanian mereka dalam menyebut ini terpuji. Bayangkan betapa tak merajalelanya (sajaegi) bagi BTS untuk menyebut itu di panggung seperti ini”, “Smart Jin”, dan “Mereka keren sekali menyebut isu sajaegi setelah memennagkan Song of the Year.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio