DREAMERS.ID - Panggung musik Korea akan kembali diramaikan dengan comeback-nya boy group EXO pada 18 Juli mendatang. Meski dikonfirmasi hanya akan melakukan promosi dengan delapan member, namun antusias penggemar untuk menyambut comeback EXO kali ini tidak surut.
Terlebih SM Entertainment menyiapkan sebuah cara baru untuk mempromosikan lagu EXO sebelum resmi dirilis di berbagai situs musik. Dilansir dari Kpop Herald, EXO-L (sebutan fansnya) berkesempatan untuk melihat preview lagu utama EXO berjudul ‘Ko Ko Bop’ secara dekat.
Event bertajuk ‘Ko Ko Bop VR Experience’ tersebut digelar di SMTown Coex Artium selama tiga hari mulai tanggal 14 hingga 16 Juli. Dalam acara ini, lagu baru EXO ‘Ko Ko Bop’ dapat dilihat melalui teknologi canggih virtual reality (VR), yang diharapkan mampu mendapatkan respon yang baik dari fans karena mereka akan mendapatkan pengalaman yang spesial.
Baca juga: Konser di Jakarta, Suho Janji EXO Akan Kembali Bersatu Bareng Sehun dan Kai Secepat Mungkin
Pada Selasa (11/7) perwakilan SM Entertainment mengatakan bahwa dengan merasakan pengalaman proses rekaman yang didokumentasikan melalui teknologi 3-D Audio VR, fans akan mendapat kesempatan untuk memahami bagaimana rasanya berada di dalm studio rekaman bersama para member EXO.Ini juga akan memberikan fans kesempatan pertama mereka untuk mendengarkan lagu baru yang menjadi bagian dari studio album EXO yang keempat bertajuk ‘The War’. Event ini akan dibuka setiap pukul 11 pagi dan hanya tersedia untuk 500 fans beruntung yang pertama datang.
Sementara itu album ‘The War’ akan dirilis secara digital pada 18 Juli puk 6 sore waktu Korea dan album fisiknya pada hari berikutnya. EXO juga sudah mulai merilis teaser untuk comeback mereka dengan foto dan video para member, mulai dari Kai, Chanyeol, dan yang terbaru Baekhyun.
(fzh)