Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article
Phantom, Trio Hip Hop Korsel yang Tuai Banyak Prestasi Sejak Pra Debut!
02 November 2013 11:14 | 3032 hits

DREAMERSRADIO.COM - Jika Geeks merupakan duo hip hop nya Korea Selatan, maka phantom adalah trio nya. Debut pada Agustus 2012 lalu di bawah naungan Brand New Music dan WA Entertainment, Phantom menjadi trio hip hop Korea Selatan yang memiliki banyak prestasi bahkan sebelum debutnya secara resmi ke panggung musik.

Awalnya, tiga member Phantom berasal dari agensi yang berbeda. Sebelum bergabung dengan agensinya saat ini, Sanchez dan Kiggen bernaung di bawah E-Tribe, sementara Hanhae adalah mantan trainee yang akan debut sebagai main vocalist Block B sebelum akhirnya keluar dan bergabung dengan agensinya sekarang.

Sebelum debut, Phantom sempat merilis proyek musik pertamanya sebagai sebuah band, yaitu aransemen medley berjudul ’19 Songs’ yang terdiri dari lagu-lagu yang dilarang oleh Kementrian Kesetaraan Gender dan Keluarga di Korea Selatan, yaitu lagu ‘Mirotic’ milik TVXQ, ‘Hands Up’ milik 2PM, ‘Knock Out’ milik GD & TOP, ‘Strong Baby’ milik Seungri Big Bang, dan lainnya. Phantom mampu mengemas medley tersebut sehingga menjadi sangat ear-catchy.

Baca juga: Review Film Phantom: Perjuangan Mata-mata Korea Melawan Jepang Demi Keadilan

Tak hanya itu, pada November 2012, Phantom juga mengunggah video kreatif berjudul ‘Freddie ‘Phantom’ Mercury Singing The Boys (SNSD)’ yang memperdengarkan suara Sanchez meniru suara Freddie Mercury menyanyikan lagu ‘The Boys’ milik SNSD bersama dua member Phantom lainnya.

Banyak terlibat dalam proyek musik rekan satu agensinya, seperti Verbal Jint, Skull, Geeks, dan lainnya sukses membuat Phantom akhirnya dianugerahi penghargaan ‘Rookie of the Month’ oleh situs musik ternama, Cyworld Music bahan sebelum debutnya secara resmi.

Pada 16 Agustus 2012, Phantom pun akhirnya menandai debutnya secara resmi dengan merilis mini album perdana nya yang bertajuk ‘Phantom City’. Album tersebut pun sukses debut di posisi 10 dalam tangga musik ternama Korea, Gaon Chart dalam ketagori album fisik. Phantom kemudian kembali merilis mini album keduanya yang bertajuk ‘Phantom Theory’ pada 16 Januari 2013 lalu.

Melihat banyaknya prestasi yang ditorehkan oleh Phantom, maka tak heran jika Phantom dinobatkan sebagai grup hip hop berpengaruh di Korea Selatan meskipun belum lama debut. Sstt, bersama Geeks, Phantom kabarnya akan menyambangi Jakarta lho, Dreamers!^^ (ctr) 

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio