Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

LE SSERAFIM Konsisten Gabungkan Musik dan Sastra dalam Album Terbaru

12 Februari 2024 15:04 | 226 hits

DREAMERS.ID - LE SSERAFIM secara konsisten berusaha memadukan musik dan sastra sejak debut mereka. Begitu pula dalam mini album ke-3 mereka ‘EASY’ yang dijadwalkan rilis pada 19 Februari mendatang.

Pada 8 Februari lalu, LE SSERAFIM mengungkap tracklist album tersebut. Lagu pertama ‘Good Bones’, telah dirilis sebelumnya pada 26 Januari melalui trailer album, menarik perhatian dengan narasi yang intens seperti “Dunia ini kejam terhadap semua orang secara adil / Yang tersisa hanyalah terserah kita.”

Penggemar K-pop global khususnya memperhatikan judul dan pesan ‘Good Bones.’ Lagu ini terinspirasi oleh puisi berjudul sama yang ditulis oleh penyair Amerika Maggie Smith.

Bahkan sebelum informasi detail tentang lagu tersebut dirilis, para penggemar mulai mengasosiasikan narasi puisi tersebut dengan cerita LE SSERAFIM, dan menganggapnya menarik.

Lagu-lagu yang menggabungkan unsur-unsur mitos dan dongeng terkenal secara global memungkinkan pendengar internasional yang pertama kali mengenal LE SSERAFIM untuk dengan mudah masuk ke dalam narasi grup.

Baca juga: LE SSERAFIM Raih Predikat Million Seller Ketiga dengan 'EASY'

Lagu ‘Eve, Psyche, and the Blue-bearded Wife’ yang termasuk dalam full album pertama mereka ‘UNFORGIVEN’ yang dirilis pada Mei 2023 terinspirasi oleh karya klasik dan mitos.

Perspektif baru yang menafsirkan tema karya asli sebagai ‘pertumbuhan menuju dunia baru’ terlihat jelas. ‘Fire in the Belly’, yang juga terdapat dalam album yang sama, adalah sebuah lagu yang mengungkapkan ambisi untuk menjadi pemenang petualangan dengan mengobarkan semangat di dalam diri seperti Pinokio yang melarikan diri dari perut ikan paus.

Pendekatan LE SSERAFIM ini juga dapat ditemukan dalam lagu-lagu album debut mereka, seperti 'The Great Mermaid', sebuah interpretasi ulang dari dongeng 'The Little Mermaid', dan 'Sour Grapes', yang terinspirasi oleh dongeng Aesop ‘The Fox and the Sour Grapes’.

Musik yang terinspirasi oleh sastra telah diakui sebagai faktor pembeda LE SSERAFIM, yang secara tegas mengukuhkan warna unik mereka di pasar musik global.

Terutama ‘Eve, Psyche, and the Blue-bearded Wife’ dan ‘Sour Grapes’, meskipun bukan merupakan lagu utama dari album tersebut, mereka telah mendapatkan popularitas yang luar biasa, mengumpulkan lebih dari 100 juta streaming di Spotify.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio