Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS Catat Sejarah Baru di Billboard Hot 100 dengan Lagu Kolaborasi 'Bad Decisions'

16 Agustus 2022 10:45 | 3077 hits

DREAMERS.ID - BTS telah mencetak tonggak bersejarah lainnya dengan ‘Bad Decisions’ yang memulai debutnya di Top 10 chart Billboard Hot 100. Lagu kolaborasi dengan Benny Blanco dan Snoop Dogg itu resmi dirilis pada 5 Agutus lalu.

Pada 16 Agustus, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa ‘Bad Decisions’ debut di posisi No. 10 dalam chart bergengsi Hot 100 dengan 66.000 unit terjual, yang mencatat minggu penjualan murni terbesar untuk setiap single yang dirilis pada 2022.

Angka penjualan termasuk 45.000 unduhan digital, 16.000 dijual dalam bentuk CD, dan 5.000 dijual dalam bentuk kaset. Billboard juga mengungkapkan bahwa lagu tersebut mengumpulkan 10,1 juta streaming dan 3,1 juta jangkauan radio.

‘Bad Decisions’ sekarang adalah lagu ke-10 BTS yang masuk Top 10, menjadikan mereka artis Korea pertama dalam sejarah yang mendapatkan pencapaian ini di chart Billboard Hot 100.

Baca juga: Dua Member BTS Dikabarkan Rilis Album Solo di Sisa Tahun 2022

Lagu-lagu BTS sebelumnya yang masuk Top 10 di chart utama tersebut adalah ‘Fake Love’, ‘Boy With Luv’, ‘On’, ‘Dynamite’, ‘Savage Love (Laxed - Siren Beat)’, ‘Life Goes On’, ‘Butter’, ‘Permission to Dance’, dan ‘My Universe’.

Selain itu, ‘Bad Decisions’ kini menjadi lagu tahun 2022 oleh artis K-pop dengan debut tertinggi di Billboard Hot 100, melampaui lagu BTS sendiri ‘Yet to Come’ yang masuk di posisi No. 13 pada Juni lalu.


Lagu kolaborasi BTS dengan Snoop Dogg dan Benny Blanco ini juga memulai debutnya di Billboard Global 200 di No. 6 dan No. 7 di Billboard Global Excl. U.S.

Akhirnya, ‘Bad Decisions’ debut di No. 1 dalam chart Digital Song Sales minggu ini dengan 45.000 unit terjual. Dengan ini, BTS memperpanjang rekor mereka sebagai grup dengan hit No. 1 terbanyak di chart Digital Song Sales, dengan 11 lagu hingga saat ini.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio