Dreamland
>
Musik
>
Article

Setahun Spotify di Korea, Inilah Artis yang Paling Banyak Diputar Lagunya

17 Februari 2022 13:00 | 1056 hits

DREAMERS.ID - Sudah satu tahun sejak Spotify meluncurkan layananya secara resmi di Korea Selatan. Pada 17 Februari, mereka pun mengungkap 10 artis dengan streaming terbanyak untuk merayakan tahun pertamanya sejak diluncurkan di negara tersebut.

Di antara banyaknya artis K-pop dan musisi dalam negeri, hanya tiga dari mereka yang memperoleh streaming terbanyak dalam 12 bulan terakhir dan bersaing ketat dengan penyanyi asing.

Salah satunya adalah boy group beranggotakan tujuh member BTS, yang telah membuat sejarah di Spotify berkali-kali dengan banyak lagu mereka termasuk hits bahasa Inggris ‘Butter’, ‘Dynamite’ dan ‘Permission to Dance’.

Pada daftar 10 besar artis yang paling banyak diputar di Spotify Korea, BTS secara mengesankan mengamankan tempat pertama, yang berarti mereka adalah artis dengan streaming tertinggi di platform di antara artis domestik dan internasional.

Artis K-pop lainnya yang menerima begitu banyak cinta di Spotify adalah penyanyi solo wanita terkenal IU. Pada tahun 2021, dia merilis tiga lagu seperti ‘Celebrity’, ‘LILAC’ dan ‘Strawberry Moon’ yang segera ditambahkan ke daftar lagu-lagu hitnya.

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

IU bukan hanya salah satu artis K-pop yang paling banyak di-streaming tetapi dia juga artis dengan streaming terbanyak kedua di Korea Selatan (setelah BTS), melampaui penyanyi solo dan grup idola lainnya.

Selain BTS dan IU, girl grup K-pop beranggotakan empat member BLACKPINK juga menjadi salah satu artis yang paling banyak diputar di Spotify Korea dalam setahun terakhir. Mereka mendarat di No. 8 dalam daftar 10 teratas.

Inilah Top 10 Artis Paling Banyak Di-streaming di Spotify Korea Selatan pada Tahun Pertama:

1. BTS
2. IU
3. Justin Bieber
4. Ariana Grande
5. The Weeknd
6. Ed Sheeran
7. Taylor Swift
8. BLACKPINK
9. Dua Lipa
10. Doja Cat

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio