Dreamland
>
Musik
>
Article

Lisa BLACKPINK Catat Sejarah Sebagai Solois K-Pop Wanita Pertama yang Masuk Chart Billboard Ini

15 Desember 2021 11:20 | 572 hits

DREAMERS.ID - Lisa BLACKPINK baru saja membuat sejarah di chart Billboard sebagai solois! Pada 14 Desember waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa Lisa telah mencetak entri pertamanya sebagai artis solo di tangga lagu Pop Airplay Billboard.

Chart tersebut mengukur pemutaran mingguan di stasiun radio Top 40 mainstream di seluruh Amerika Serikat. Untuk minggu yang berakhir pada 18 Desember, lagu solo B-side Lisa ‘MONEY’ memasuki chart di posisi No. 40.

Dengan pencapaian baru ini, Lisa menjadi satu-satunya artis solo K-pop wanita dalam sejarah yang debut di tangga lagu Pop Airplay. Hanya dua solois K-pop lainnya yang pernah masuk ke chart ini, yaitu PSY dengan ‘Gangnam Style dan Suga BTS sebagai artis feauting di lagu MAX ‘Blueberry Eyes’.

Baca juga: Definisi Young and Rich, Koleksi Mobil Mewah Lisa BLACKPINK Jadi Sorotan

Sebagai sebuah grup, BLACKPINK sebelumnya memasuki chart Pop Airplay tahun lalu dengan ‘Ice Cream’, kolaborasi hit mereka dengan Selena Gomez.

‘MONEY’ juga memperpanjang rekornya sendiri sebagai lagu solois K-pop yang bertahan lama di chart Billboard Global 200 dan Global Excl. US minggu ini. Dalam minggu ke-13, ‘MONEY’ berada di No. 30 di Global Excl. US dan No. 53 di Global 200. Selain itu, lagu solo Lisa ‘LALISA’ tetap kuat di chart Global Excl. US di No. 198.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio