Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

Lisa BLACKPINK Catat Sejarah Sebagai Solois K-Pop Wanita Pertama yang Masuk Chart Billboard Ini

15 Desember 2021 11:20 | 533 hits

DREAMERS.ID - Lisa BLACKPINK baru saja membuat sejarah di chart Billboard sebagai solois! Pada 14 Desember waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa Lisa telah mencetak entri pertamanya sebagai artis solo di tangga lagu Pop Airplay Billboard.

Chart tersebut mengukur pemutaran mingguan di stasiun radio Top 40 mainstream di seluruh Amerika Serikat. Untuk minggu yang berakhir pada 18 Desember, lagu solo B-side Lisa ‘MONEY’ memasuki chart di posisi No. 40.

Dengan pencapaian baru ini, Lisa menjadi satu-satunya artis solo K-pop wanita dalam sejarah yang debut di tangga lagu Pop Airplay. Hanya dua solois K-pop lainnya yang pernah masuk ke chart ini, yaitu PSY dengan ‘Gangnam Style dan Suga BTS sebagai artis feauting di lagu MAX ‘Blueberry Eyes’.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Jadi Artis Wanita Pertama yang Puncaki Chart Billboard Hot Trending Songs

Sebagai sebuah grup, BLACKPINK sebelumnya memasuki chart Pop Airplay tahun lalu dengan ‘Ice Cream’, kolaborasi hit mereka dengan Selena Gomez.

‘MONEY’ juga memperpanjang rekornya sendiri sebagai lagu solois K-pop yang bertahan lama di chart Billboard Global 200 dan Global Excl. US minggu ini. Dalam minggu ke-13, ‘MONEY’ berada di No. 30 di Global Excl. US dan No. 53 di Global 200. Selain itu, lagu solo Lisa ‘LALISA’ tetap kuat di chart Global Excl. US di No. 198.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio