Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

5 Lagu K-Pop Hits Ini Awalnya Ditawarkan Untuk Artis Lain

22 November 2021 16:50 | 604 hits

DREAMERS.ID - Industri musik Korea memang telah banyak membuat lagu-lagu hits yang menjadi mendunia, terlebih ketika dibawakan oleh idol popular. Namun, ada lagu-lagu yang awalnya diperuntukkan untuk artis lain.

Berikut ini merupakan lagu K-Pop yang menjadi hits besar, setelah sebelumnya ditunjukkan untuk artis lain bahkan ditolak.

1. I – Taeyeon

Lagu ‘I’ sebenarnya ditunjukkan untuk SNSD. Namun, karena beberapa alasan, ‘I’ diberikan kepada Taeyeon untuk debutnya sebagai solois, dan tidak dapat disangkal bahwa Taeyeon membawakan lagu tersebut dengan indah.

2. Very Very Very – I.O.I

Tahukah kamu lagu ikonis dari I.O.I ini awalnya ditunjukkan untuk TWICE? Tidak hanya lagu yang diciptakan oleh J.Y. Park sendiri, tetapi TWICE sebenarnya telah mempelajari lagu tersebut dengan bagian yang sudah ditetapkan untuk masing-masing.

Faktanya, saat siaran langsung, Jeongyeon membagikan bahwa bagian ‘neomu neomu neomu’ dari lagu itu merupakan bagiannya.

Baca juga: Taeyeon Raih Perfect All-Kill Pertama Tahun Ini dengan 'INVU'

3. Red Flavor – Red Velvet

Lagu yang awalnya berjudul ‘Dancing With Nobody’ ini dibuat oleh produser Daniel Caesar dan Ludwig Lindell untuk Little Mix. Sementara grup tersebut merekam versi lagu tersebut, duo produser memutuskan bahwa lagu tersebut akan lebih cocok untuk genre K-Pop, dan kemudian SM Entertainment.

4. Ko Ko Bop – EXO

‘Ko Ko Bop’ menjadi salah satu era yang paling dirindukan oleh penggemar K-Pop khususnya EXO-L. Menariknya, ‘Ko Ko Bop’ diperuntukkan oleh Red Velvet. Sebenarnya, kunci dari lagu tersebut adalah 3 nada lebih tinggi agar sesuai dengan vokalis wanita, tetapi diubah menjadi seperti sekarang untuk EXO. Bahkan ada versi demo yang dinyanyikan oleh seorang wanita

5.  Zimzalabim – Red Velvet

Produser Swedia Caesar dan Loui membuat ‘Zimzalabim’ setelah terinspirasi oleh lagu SNSD ‘I Got A Boy’. SM Entertainment kemudian memutuskan untuk membeli dan menyimpannya hingga 2019 ketika Red Velvet melangsungkan comeback.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio