Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

Melihat Sejarah Artis dengan Kemenangan Terbanyak di Melon Music Awards

21 Oktober 2021 16:15 | 728 hits

DREAMERS.ID - Melon Music Awards (MMA) baru saja mengumumkan upacara penghargaan tahun ini yang akan digelar pada 4 Desember mendatang. Masih sama seperti tahun lalu, acara tahun ini juga akan berlangsung secara online.

Diselenggarakan oleh Kakao Entertainment, MMA adalah salah satu acara penghargaan musik terkenal di Korea Selatan. Acara ini pertama kali diadakan secara online selama tiga tahun (2005-2008).

Kemudian diadakan secara offline mulai tahun 2009 di berbagai tempat, seperti Olympic Hall, Hall of Peace, Olympic Gymnastics Arena, dan Gocheok SkyDome.

Melon Music Awards memberikan penghargaan yang berbeda kepada artis, termasuk Grand Prize (Daesang) Artist of the Year, Album of the Year, Song of the Year, dan Record of the Year.

Baca juga: Tutorial Mudah Nonton Melon Music Awards 2021 yang Asik dan Seru

Selain itu, ada dua hadiah utama (Bonsang) seperti Top 10 Artist Award dan New Artist of the Year Award, serta penghargaan genre seperti Best Rap/Hip Hop, Best Ballad, Best R&B, dan banyak lagi. Berbagai penghargaan Popularitas dan penghargaan khusus juga diberikan kepada artis.

Dari tahun 2005 hingga 2020, artis yang paling banyak membawa pulang penghargaan adalah BTS. Mereka telah memenangkan total 29 hadiah hingga saat ini, dan menjadi satu-satunya artis yang mendapatkan lebih dari 20 penghargaan dalam sejarah MMA. Selain itu, BTS telah membawa pulang Daesang terbanyak, dengan total 11 piala sejauh ini.

Artis dengan kemenangan terbanyak kedua adalah EXO dengan 17 penghargaan. EXO dan BTS adalah satu-satunya yang memiliki lebih dari 15 hadiah di MMA. Boy group SM ini juga menjadi artis dengan Daesang terbanyak kedua (4).

Dan, artis dengan penghargaan terbanyak ketiga adalah solois wanita IU, yang telah memenangkan 13 kali. Dia adalah salah satu dari dua solois dengan setidaknya lima hadiah, yang lainnya adalah PSY.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
07 Desember 2021 18:15
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio