Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tur Wisata Jalan Kaki di Seoul ke Tempat-tempat Menarik Ini

02 September 2021 15:15 | 1002 hits

DREAMERS.ID - Berjalan-jalan di pusat kota Seoul juga dapat menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari yang melelahkan, khususnya bagi yang tidak dapat bepergian karena pandemi yang berkepanjangan. Wisata ke Seoul juga bisa hemat dengan program tur jalan kali.

Pemerintah Metropolitan Seoul dan Organisasi Pariwisata Seoul meluncurkan program tur jalan kaki berpemandu di mana para peserta dapat menjelajahi berbagai tempat wisata bertema sambil mendengarkan pemandu wisata yang disertifikasi oleh pemerintah kota.

Ada total 44 jenis wisata dengan 225 pemandu termasuk penerjemah berbagai bahasa asing. Berikut tempat yang direkomendasi untuk tur wisata jalan kaki di Seoul, dilansir dari Korea Times.

1. Bukchon Hanok Village

Tempat pertama yang terlintas dalam pikiran mungkin Bukchon Hanok Village yang terletak di antara Istana Gyeongbok dan Istana Changdeok. Di sana, kamu bisa melihat jajaran rumah hanok yang sudah ada sejak zaman kerajaan.

 

Saat menuju ke Pusat Kebudayaan Bukchon Hanok, terlihat rumah-rumah keluarga kerajaan dan bangsawan Joseon yang menyebar sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi seolah-olah berada di era Joseon.

Selain itu, ada bangunan modern seperti Choong Ang High School, Jeongdok Public Library, Gahoedong Cathedral dan sebuah rumah bergaya Barat yang dibangun pada akhir zaman Joseon

2. Daehangno

Daehango merupakan jalan universitas yang cocok untuk anak muda, namun juga terdapat sisa-sisa masa lalu. Setiap tahunnya rutin digelar festival seni budaya berjudul Welcome to Daehakro, yang sangat meriah. Namun sejak pandemi digelar secara online.

Tidak hanya itu kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang berada di Daehangno seperti Marronnier Park, ARKO Art Center, Naksan Park, serta bisa bersantai sekaligus menikmati pertunjukkan seni secara gratis.

3. Chungmuro, Euljiro

Chungmuro dan Euljiro booming selama kebangkitan industri film Korea pada 1960-an dan 1970-an. Ada Art Street and Pil-dong Culture, tempat yang sering dikunjungi oleh pengujung untuk menikmati berbagai karya seni secara gratis. 

Selain itu, kamu bisa kunjungi Sewoon Plaza yang telah berubah menjadi tempat baru dan trendi di era terkini. Tempat yang menunjukkan keseluruhan sejarah pusat elektronik itu, juga menjadi lokasi syuting berbagai drama, termasuk Vincenzo.

Di sana juga terdapat Sewoon Cheonggye Arcade di lantai tiga dengan berbagai macam restoran dan kafe outdoor yang cocok untuk di kunjungi oleh anak muda.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio