Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Rekomendasi Kafe Tersembunyi di Jalan Sempit yang Estetik

01 September 2021 17:00 | 2797 hits

DREAMERS.ID - Korea Selatan masih menyimpan banyak hidden gem atau tempat menarik yang wajib ditelusuri. Walaupun susah ditemukan dan berada di lokasi yang tersembunyi, kamu tidak akan menyesal jika berkunjung ke tempat ini.

Sepanjang jalan ini dipenuhi dengan kafe, restoran kelas internasional, toko aksesoris unik dan banyak lagi. Berikut beberapa rekomendasi jalan-jalan tersembunyi di Korea Selatan yang punya kafe hingga restoran menarik, dilansir dari Visit Korea.

1. Jalan Songnidan-gil 

Berada di tengah kantor dan perumahan penduduk yang padat, jalan Songnidan-gil selalu ramai dengan deretan kafe dan restoran kecilnya. Meskipun area ini memiliki banyak kafe dan restoran, peningkatan pengunjung mulai terlihat setelah pembukaan Lotte World Tower dan Mall.

Restoran yang populer di sepanjang Songnidan-gil yaitu Mija Restaurant yang menyajikan myeongnan dongseu (potongan daging babi goreng dengan telor pollack) dan chamsora bibimbap (nasi campur dengan turban bertanduk).

Selain itu ada juga restoran dan kafe menarik lainnya seperti Gabaedo, Peach Grey, Danji Cafe dan banyak lagi. Jalan ini paling cocok dikunjungi sebelum atau sesudah mengunjungi Taman Songpa Naru. 

2. Jalan Haengnidan-gil

Terletak kurang satu jam dari ibukota, Suwon adalah kota sejarah dengan Benteng Hwaseong dan Istana Haenggung yang diakui UNESCO sebagai daya tarik utama bagi wisatawan. Namun, daya tarik lain dari Suwon adalah Jalan Haengnidan-gil.

Jalan kecil yang berada di sebelah benteng ini, mungkin terlihat agak membosankan saat pertama kali dikunjungi. Tetapi daerah ini menjadi sangat populer karena informasi yang didapatkan dari mulut ke mulut dan di media sosial, karena punya tempat-tempat menarik.

Ada sekitar 90 toko dengan tema berbeda, serta masing-masing mempunyai gaya uniknya sendiri. Dari kafe modern dan pub eksotis hingga studio tembikar dan galeri fotografi hitam putih. Dekat juga dengan Suwon Fried Chicken Street, cocok untuk kamu bila merasa lapar. 

Baca juga: Cafe Fotopia Hadirkan Nuansa Eropa Klasik, Bisa Buat Pemotretan Hingga Venue Wedding

3. Jalan Hwangnidan-gil 

Jalan Hwangnidan-gil di Gyeongju adalah tempat di dalam kota yang penuh dengan atraksi bersejarah. Jalan ini secara sempurna memadukan pesona tradisional Korea dengan sentuhan modern melalui kafe yang menghadap desa hanok.


Ada pula restoran yang menyajikan masakan tradisional, dan toko yang menjual hanbok bergaya modern. Daerah ini juga terpilih sebagai salah satu dari 100 Atraksi Yang Harus Dikunjungi KTO untuk 2019-2020.

4. Jalan Haeridan-gil 

Jika kamu mencari tempat wisata yang tidak biasa di Busan, coba kunjungi Jalan Haeridan-gil dekat Pantai Haeundae. Dari tahun 2013, daerah ini merupakan desa di sebelah rel kereta api yang aktif, tapi sekarang sudah ditutup dengan beberapa kafe yang buka di sepanjang.

Setiap toko memiliki desain interior yang unik dan mencolok, karena awalnya adalah bangunan tempat tinggal. Hanya saja eksteriornya diberi sentuhan yang lebih menarik sehingga menjadikannya spot foto yang bisa kamu abadikan.

5. Jalan Gaengnidan-gil

Jalan Gaengnidan-gil di Jeonju telah menjadi tempat yang populer berkat banyaknya anak muda yang mengunjunginya. Awalnya disebut Jalan Gaeksa-gil, namanya diubah mengikuti tren penamaan ridan-gil.

Jalan ini menawarkan banyak restoran unik, kafe dengan zona foto yang menyenangkan, serta toko roti yang menjual suguhan klasik Jeonju seperti choco pie. Pub lokal juga cukup populer untuk suasana newtro.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio