Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Jalan-jalan ke 4 Lokasi Bertema BTS di Korea Selatan, Ada yang Baru Lho!

09 Agustus 2021 07:30 | 756 hits

DREAMERS.ID - Menurut The Korean Foundation for International Cultural Exchange, diperkirakan 800.000 wisatawan dari seluruh dunia mengunjungi Korea setiap tahun karena kecintaan mereka pada BTS.

Dengan meningkatnya pariwisata lokal, pemerintah daerah beberapa kota di Korea Selatan menggunakan empat daya tarik bertema BTS ini untuk memasarkan kota mereka ke ARMY dari seluruh penjuru dunia.

Dilansir dari Koreaboo, berikut 4 lokasi bertema BTS yang bisa kamu kunjungi:

1. Pantai Maengbang

Dalam rangkaian foto teaser untuk lagu 'Butter', terdapat konsep pantai di mana para anggota BTS berpose menikmati sinar matahari sambil bersandar di atas bangku. Lokasi pengambilan gambar itu di Pantai Maengbang, yang menjadi tempat wisata bertema BTS paling baru.

Pemerintah kota Samcheok di provinsi Gangwon mengatakan bahwa mereka dibanjiri dengan pertanyaan tentang kapan pantai itu bisa digunakan sehingga ARMY dapat berkunjung. Akhirnya, BTS Photo Zone resmi dibuka untuk pengunjung.

Pemerintah sengaja membangun set ulang seperti foto BTS lengkap dengan payung, kursi berjemur, jaring bola voli, dan kursi wasit agar para penggemar bisa berfoto seperti idolanya. Ke depannya, pemerintah setempat bahkan berencana untuk mendirikan patung BTS di Pantai Maengbang.

Hingga membuat semacam tur stempel yang mendatangi beberapa situs rekomendasi anggota BTS di Samcheok.

2. Halte Bus Pantai Hyango

Baca juga: Kolaborasi BTS, Snoop Dogg, dan Benny Blanco 'Bad Decisions' Rajai Chart Musik Internasional

Halte Bus Pantai Hyango ini telah menjadi salah satu landmark BTS yang paling dikenal sejak muncul di cover album You Never Walk Alone pada tahun 2017. Terletak di kota Gangneung, provinsi Gangwon, halte bus itu sebenarnya sudah tidak ada setelah pemotretan BTS.

Namun, atas permintaan ARMY yang begitu antusias, pemerintah daerah Gangneung memutuskan untuk mengembalikan halte bus ke seperti sedia kala pada Juli 2018. Sejak itu, halte bus tersebut menjadi destinasi wajib bagi para ARMY. Bahkan lagu-lagu BTS diputarkan di halte bus selama 10 jam sehari untuk memanjakan fans.

3. Pulau Ueum

Video musik BTS 'Spring Day' dipenuhi dengan adegan-adegan yang indah, tetapi salah satu yang paling menarik perhatian selama ini adalah adegan Jimin BTS berada di antara alang-alang yang tinggi. Lokasi ini berada di Pulau Ueum, kota Hwaseong, provinsi Gyeonggi.

Pulau ini telah lama populer dengan situs penggalian fosil dinosaurusnya, tetapi sekarang sedang dipromosikan karena hubungannya dengan BTS. Saat ini, banyak ARMY yang mengunjungi tempat tersebut untuk berfoto di antara alang-alang seperti Jimin.. 

4. Taman Dae Jang Geum

Biasanya menjadi lokasi syuting drama, Taman Dae Janh Geum menjadi tambah populer setelah menjadi lokasi syuting video musik 'Daechwita' milik Suga BTS. Taman yang berlokasi di kota Yongin ini memiliki banyak bangunan otentik khas Korea zaman dahulu.

Baik hanbok yang dikenakan Suga hingga rumah hanok tradisional Korea dalam video menjadi perhatian penggemar. Di Taman Dae Jang Geum, pengunjung dari seluruh dunia dapat mencoba kostum kerajaan dari masa lalu dan mengikuti jejak Suga.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio