Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Mencoba Wisata Gratis di Istana Gyeongbokgung, Berikut Caranya

01 Agustus 2021 10:45 | 733 hits

DREAMERS.ID - Korea Selatan termasuk destinasi favorit wisatawan dari berbagai negara. Memiliki budaya yang sangat unik, ini menjadi ketertarikan wisatawan asing untuk berkunjung ke Korea Selatan. Salah satunya menggunakan pakaian tradisional khas Korea yaitu Hanbok dan tur Istana-nya.

Hanbok biasanya dikenakan pada acara–acara resmi seperti upacara pernikahan, ritual dan festival budaya. Tetapi, hanbok bisa membuat kamu menikmati wisata gratis ke istana-istana di sana lho. Dikutip dari Visit Korea, berikut cara penyewaan hanbok agar bisa wisata ke istana kerajaan gratis.

Kunjungi Toko Persewaan Hanbok

Ada banyak toko persewaan hanbok yang terletak di sekitar Istana Gyeongbokgung, Istana Changdeokgung, Istana Changgyeonggung, Istana Gyeonghuigung, dan Istana Deoksugung. Kamu bisa memilih toko mana saya yang sesuai dengan keinginan.

Atau bisa mencari secara online dan melakukan reservasi di tempat yang kamu suka. Sebagian besar toko persewaan menawarkan berbagai gaya dan desain hanbok, dari tradisional hingga modern.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Romantis di Seoul, Bisa Kencan Ala Drama Korea

Pilih Hanbok Untuk Dipakai

Beberapa jenis hanbok memiliki desain yang rumit, tetapi tidak perlu khawatir karena ada staf di toko hanbok yang akan membantu memakainya. Kamu dapat memilih hanbok modern sederhana yang menampilkan atasan seperti blouse.

Tetapi untuk bisa berwisata gratis ke istana-istana kerajaan, maka kamu harus menggunakan Hanbok yang versi tradisional. Setelah selesai berpakaian hanbok, jangan lupa menata rambut ala wanita-wanita Korea jaman kerajaan.

Untuk gaya rambut dasar tidak dipungut biaya alias gratis, namun untuk beberapa aksesoris rambut berbunga-bunga akan dikenakan harga tambahan.

Wisata Gratis Sambil Berfoto

Setelah selesai hanbok dan tatanan rambut yang cantik, saatnya berwisata gratis ke istana-istana. Kamu bisa berfoto di seluruh halaman, serta di sepanjang dinding batu, dan bahkan dengan penjaga istana yang melindungi gerbang utama. Pastikan bawa teman untuk membantu mengambil foto, atau fotografer profesional agar hasilnya lebih bagus.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio