Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Jelajahi 5 Lokasi Memorable di Drama Move to Heaven

27 Mei 2021 15:00 | 678 hits

DREAMERS.ID - Move to Heaven merupakan salah satu drama Korea yang tayang di Netflix baru-baru ini. Dengan total 10 episode, drama yang dibintangi Lee Je Hoon dan Tang Joon Sang ini pasti membuat penonton banjir air mata.

Move to Heaven terinspirasi dari essay nonfiksi oleh Kim Shae Byeol yang diterbitkan pada 2015 lalu. Kim Shae Byeol adalah orang pertama di Korea yang bekerja menyusun artikel yang ditinggalkan almarhum.

Drama ini menceritakan tentang Geu Roo (Tang Joon Sang), seorang anak-laki-laki yang menderita sindrom Asperger. Dia bersama ayahnya Jeong-U (Ji Jin Hee) menjalankan bisnis bernama Move to Heaven.

Mereka membersihkan TKP orang yang bunuh diri atau meninggal, membereskan barang-barang yang ditinggalkan mendiang dan mengembalikannya pada keluarga. Di dunia nyata, pekerjaan seperti ini memang ada di Korea Selatan.

Yuk jelajahi tempat memorable di drama Move to Heaven berikut ini:

Rumah Move to Heaven

Geu Roo tinggal di rumah ini bersama ayahnya. Ketika ayahnya meninggal, Geu Roo akhirnya tinggal di rumah itu bersama pamannya Sang-Gu (Lee Je Hoon) yang tiba-tiba muncul sebagai wali. Rumah yang berlokasi di Seongmisan-ro 29-gil, Mapo-gu, Seoul ini aslinya merupakan tempat arsitektur dan sebuah toko perlengkapan.

Rumah Yoon Na Moo

Baca juga: Rekomendasi 5 Drama Korea Populer Buat yang Nggak Suka Romance

Na Moo merupakan teman sekaligus tetangga di seberang rumah Geu Roo. Ibunya membuka toko ayam di depan rumahnya. Na Moo terus mengawasi rumah Geu Roo ketika paman Sang-Gu pindah dan tinggal disana. Rumah ini juga berlokasi di Seongmisan-ro 29-gil, Mapo-gu, Seoul.

Pusat Penahanan Seongdong

Sang-gu merupakan petinju yang baru saja keluar dari penjara. Saat bebas dia langsung mendengar bahwa kakaknya Jeong-U telah meninggal dunia. Pengacara mendatanginya agar dia mau menjadi wali bagi Geu Roo.

Aslinya Pusat Penahanan Seongdong hanya digunakan hingga tahun 2017. Semua fasilitas kemudian dipindahkan ke Pusat Penahanan Seoul Timur. Bangunan yang didirikan tahun 1977 ini memiliki luas lebih dari 57 ribu meter persegi.

Hanwha Aqua Planet Ilsan

Geu Roo sering pergi kesana untuk melihat ikan-ikan di aquarium. Dia sering kesana bersama Yoon Na Moo (Hong Seung Hee) yang bekerja disana. Na Moo juga kerap mengantar Geu Roo pulang dengan naik sepeda.

Stasiun Sinnyeong

Tempat ini sangat penting bagi Sang-gu dan sang kakak Jeong-U. Saat kecil, keduanya berjanji bertemu di tempat ini. Namun Jeong-U tidak pernah muncul untuk menjemput Sang-Gu.

Stasiun Sinnyeong adalah stasiun kereta di sepajang jalur Jungang yang terletak di desa Wanjeo, Sinnyeong Yeongcheon yang pertama kali dibuka pada 1938.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio