Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

5 Cara Ekstrim Agensi Terapkan Diet untuk Trainee Idol K-pop

21 Mei 2021 15:45 | 1628 hits

DREAMERS.ID - Diet sudah menjadi rahasia umum di industri hiburan Korea Selatan. Diet seakan-akan jadi kewajiban bagi para calon artis jika ingin sukses.

Maka dari itu agensi kerap menerapkan peraturan diet dan mengontrol berat badan trainee. Berikut metode diet ekstrim yang dilakukan agensi berdasarkan pengalaman dari para mantan trainee:

Suntik dan Sengatan Listrik

Mantan trainee MIDAS Entertainment dan kontestan Produce 101, Kathy Lee mengatakan dia meminum pil diet pada usia 14 tahun setelah dikirim ke rumah sakit spesialis penurunan berat badan.

Kathy Lee juga menjalani carboxytherapy yang juga dikenal sebagai suntikan karboksi. Itu merupakan prosedur penyuntikan gas karbon dioksida ke dalam tubuh untuk memecah dan menyaring lemak, sehingga lebih mudah menurunkan berat badan. Selanjutnya, dia menerima perawatan penurunan berat badan dengan sengatan listrik.

Asupan Makanan Dikontrol Agensi

Mantan trainee SM Entertainment mengungkap bahwa mereka tidak pernah dipaksa menurunkan berat badan. Namun ada aturan diet yang sangat ketat, dan semua trainee mengikutinya untuk meningkatkan peluang debut.

Perusahaan akan mengirimkan porsi makanan terkontrol kepada semua trainee setiap hari. Trainee tidak memiliki kebebasan memilih makanan.

Berlari Keliling Agensi

Dua mantan trainee muncul di saluran YouTube AYO tahun lalu dan mengungkapkan kebenaran tentang industri tersebut. Seorang peserta pelatihan, Choi Ye Jin, mengungkapkan bahwa suatu hari, dia tidak dapat lagi menjalani diet ketat.

Setelah kehilangan kendali dan makan, dia dipanggil perusahaan untuk memeriksa berat badan. Karena berat badannya naik, perusahaan membuatnya berlari sembilan putaran di sekitar gedung agensi sebagai hukuman.

Menurutnya, dia diberitahu bahwa berat badan ideal untuk setiap peserta pelatihan adalah tinggi badan yang dikurangi 120. Artinya dengan tinggi 161cm berat bada yang ideal adalah 41kg.

Makanan yang Dibatasi

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, mantan trainee K-Pop kelahiran Inggris Euodias mengungkapkan bahwa trainee akan dijatah makanannya untuk memaksa penurunan berat badan.

Euodias mengatakan perusahaannya meminta agar trainee tidak boleh memiliki berat lebih dari 47kg, terlepas dari usia atau tinggi badan.

Kadang agensi bahkan tidak memberikan makanan, hanya air untuk trainee yang kelebihan berat badan. Tak heran trainee sering kali harus membantu trainee lain yang pingsan karena kekurangan gizi.

Pemutusan Kontrak

Terakhir, tindakan agensi yang paling tegas untuk mencegah trainee bertambah berat badan adalah ancaman pemutusan kontrak.

Tahun lalu, mantan trainee FNC Entertainment Cho Ah Young muncul di acara audisi Mnet CAP-TEEN. Dia menjelaskan berhasil masuk ke grup debut perusahaan. Tapi dia didiskualifikasi pada menit terakhir, karena dia bertambah gemuk.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio