Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Stephanie Frappart Jadi Wasit Wanita Pertama di Liga Champions

02 Desember 2020 16:10 | 544 hits

DREAMERS.ID - Liga Champions kali ini akan lebih menarik publik. Pasalnya, laga Juventus melawan Dynamo Kiev di Stadion Allianz dipimpin wasit wanita. Stephanie Frappart menjadi wasit wanita pertama yang ada di ajang liga champion.

Saat memimpin liga champion nanti, Stephanie Frappart akan didampingi Hicham Zakrani dan Mehdi Rahmouni. Sementara Karim Abed akan jadi wasit keempat dan Benoit Millot jadi wasit VAR.

Pengalaman seorang Stephanie Frappart tidak perlu diragukan lagi, karena Frappart memiliki segudang pengalaman dalam memimpin sepak bola pria. Melansir dari Bleacher Report, Frappart mencetak rekor sebagai wasit wanita pertama di Ligue 2 Prancis, Ligue 1, Piala Super Eropa, dan pertandingan internasional pria.

Mengutip dari CNN, Frappart memiliki performa pada Piala Super Eropa 2019 juga mendapat pujian dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Kabarnya, ia menjadi wasit saat berusia 13 dengan mengawali karir di Ligue 2 pada 2014. Wasit 36 tahun itu pun naik kasta ke Ligue 1 lima tahun berselang.

Selain Frappart ada wasit wanita lainnya yang menjadi pelopor wasit wanita adalah Nicole Petignat dari Swiss dan Bibiana Steinhaus dari Jerman. Petignat memimpin pertandingan Piala UEFA pada 2003 sedangkan Steinhaus jadi wasit di Liga Jerman.

(rnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio