Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ciri-ciri Handphone Kamu Harus Diganti

01 Desember 2020 12:10 | 4336 hits

DREAMERS.ID - Ada beberapa orang yang sering berganti-ganti smartphone. Tetapi ada juga yang tidak mau mengganti dengan alasan ‘sayang uangnya’ atau ‘masih bisa di pakai, belum butuh hp baru’. Lantas, kapan waktu yang baik mengganti ponselmu?

Tidak masalah jika enggan mengganti ponsel untuk berhemat, tetapi jangan sampai ponselmu hancur dan sudah telalu lambat. Berikut ciri smartphone yang harus diganti, melansir dari CNN Indonesia.

1. Kontrak Kadaluarsa

Sebagian besar penjual ponsel pintar menawarkan kontrak dengan harga khusus. Kontrak biasanya selama 2 tahun. Kontrak ini dilakukan agar pelanggan mengganti ponselnya setiap dua tahun. Namun belakang ini jarang penjual ponsel menawarkan kontrak, biasanya provider.

Walaupun tidak menawarkan kontrak, ponsel harus diganti karena perangkat keras dan sistem operasinya sudah kuno pada saat ponsel berusia dua tahun..

2. Masalah HP yang sama

Kamu pernah mengalami hp lemot, restart otomatis, baterai bocor, dan beberapa kerusakan lainnya? Kadang solusi dari kerusakan tersebut adalah hard reset. Namun jika hard reset tidak berfungsi, maka kamu harus membawanya ke service center hp. Terkadang harga biaya service hp beda sedikit dengan membeli hp baru.

Baca juga: Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

3. Baterai yang tidak terisi

Pernahkah kamu saat mengisi daya batreai tapi tidak terisi? Maka harus mempertimbangakan untuk membeli hp baru. Kemungkinan kamu akan lebih hemat jika membeli hp baru dibandingkan membetulkannya.

4. Layar sentuh yang lambat

Kamu kesulitan dalam menggeser layar hp atau layar merespon sentuhan dengan lambat. Itu tandanya hp kamu harus segera diganti.

5. Tombol Daya berhenti bekerja

Smartphone kebanyakan hanya memiliki tombol daya dan volume suara. Jika tombol daya tidak berfungsi segera ganti hpmu. Jika tidak berfungsi, hpmu tidak bisa dimatikan atau diaktifkan.

6. Aplikasi yang tidak mendukung

Smartphone selalu ada pembaruan sistem operasi, begitu juga aplikasinya dengan minimal sistem operasi yang berubah. Setiap pembaruan aplikasi atau sistem operasi selalu ada peningkatan. Ada kemungkinan hp kamu tidak mendapatkan pembaruan sistem operasi sehingga aplikasi di hp kamu sulit berkerja.

(rnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio