Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Proyek Ambisius Elon Musk Tanam Chip di Otak Manusia Segera Terwujud?

22 Juli 2020 19:45 | 2953 hits

DREAMERS.ID - Neuralink, startup besutan Elon Musk dikabarkan tengah mengembangkan chip yang bisa ditanamkan di otak manusia. Melalui akun Twitter pribadinya, pimpinan SpaceX dan Tesla ini beberapa kali membocorkan informasi mengenai teknologi tersebut.

Elon Musk menyatakan bahwa penanaman chip ke otak mereka akan melalui proses yang mirip dengan operasi mata laser Lasik. Salah satu bagian dari chip akan melibatkan robot bedah saraf, yang akan menempatkan 'benang' fleksibel ke otak yang terhubung ke chip komputer kecil yang ditanamkan. 

Mengutip dari CNN, Elon Musk juga telah memberikan informasi kunci terkait teknologi-teknologi yang dapat dilakukan di chip Neuralink. Dia menjawab kepada seorang pengguna Twitter bahwa chip Neuralink akan dapat menghentikan penembakan cepat dalam jaringan saraf untuk pasien dengan gangguan obsesif-kompulsif.

Baca juga: Duh, Orang Makin Malas Beli Tesla Gegara Elon Musk Sendiri?

Dia juga telah mengonfirmasi bahwa chip tersebut akan dapat mengontrol kadar hormon, yang akan memiliki potensi untuk membantu menghilangkan kecemasan. Ia tersebut dijadwalkan untuk mengungkap informasi terbaru soal Neuralink pada bulan depan

Tujuan ambisius Musk untuk Neuralink adalah untuk membantu mengobati gangguan otak, menjaga dan meningkatkan otak manusia, dan akhirnya menggabungkan manusia dengan kecerdasan buatan. 

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio