Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Peluncuran iPhone 9 Terancam karena Virus Corona yang Masih Mewabah

26 Februari 2020 18:30 | 771 hits

DREAMERS.ID - Virus corona baru (Covid-19) yang masih menjangkit sejumlah negara, khususnya Cina telah berdampak kepada banyak industri, termasuk teknologi. Apple yang direncanakan merilis iPhone 9 pada bulan Maret mendatang, kini tak jelas nasibnya.

Melansir Detik, larangan bepergian ke Cina karena wabah virus corona membuat engineer Apple yang biasanya terbang ke Asia untuk memastikan peluncuran iPhone berjalan mulus, jadi terhalang. Informasi itu disebutkan oleh mantan karyawan dan dari rantai suplai.

Proses pembuatan iPhone 9 di mitra pabrik seperti Foxconn kemungkinan mengalami masalah. "Apakah enginner Apple bisa bekerja bersama enginner Foxconn? Jika begitu, barangkali mereka membuat kemajuan. Jika tidak, jika mereka dikarantina, bisa berarti buruk," kata sumber bersangkutan, mengutip Reuters.

Baca juga: Apple Kembangkan Fitur Baru untuk Mendeteksi Depresi di iPhone

Walaupun Applejuga bemitra dengan manufaktur lain, Foxconn lah yang biasanya dipercaya membuat model baru. Hal tersebut dikarenakan kapabilitas mereka paling baik. Sementara itu, Foxconn telah menunda pembukaan kembali pabrik penting iPhone di Shenzhen dan Zhengzhou. Sedangkan para pekerja senior masih bekerja di Taiwan, masih banyak yang belum kembali ke China.

iPhone 9 sendiri disebut akan menjadi penerus iPhone SE sebagai model termurah. Tampilannya mirip iPhone 8, namun jeroannya sama seperti iPhone 11. Dirumorkan bahwa harganya dibanderol mulai USD 499 atau sekitar Rp 6,8 juta.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio