Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Garam Pink Punya Pengaruh Baik Untuk Penderita Hipertensi, Hoax atau Fakta?
18 Oktober 2019 11:00 | 2166 hits

DREAMERS.ID - Jika umumnya garam yang digunakan untuk memasak adalah garam putih, saat ini garam pink atau garam Himalaya mulai menjadi tren dikalangan anak muda dan ibu-ibu.

Banyak yang percaya, bahwa menggunakan garam Himalaya jauh lebih sehat dibandingkan menggunakan garam dapur biasa. Terlebih lagi, garam Himalaya dikatakan baik untuk penderita hipertensi, benarkah?

Melansir dari detik.com, menurut Ketua Umum Perhimpunan Hipertensi Indonesia (PERHI), Dr Tunggul D Situmorang, SpPD-KGH, FINASIM mengatakan bahwa produk alternatif seperti garam Himalaya hendaknya dipilih sesuai dengan bukti penelitian.

"Orang-orang itu sering mencari yang tidak jelas padahal yang jelas (terbukti), banyak. Kedokteran menerima hal yang sudah based on evidence, bukan soal testimoni. Harus dibuktikan 'ini' bisa dibuat untuk 'ini'," Ujar Dr Tunggul dikutip dari detik.com.

Garam Himalaya hingga saat ini belum dapat dipastikan khasiatnya untuk penderita hipertensi, sebab belum ada bukti penelitian yang valid mengenai hal tersebut. 

Jika dibandingkan dengan garam dapur biasa, garam pink yang berbentuk kristal itu memiliki kandungan sodium yang sama, yakni 98 persen sodium klorida. Sedangkan, untuk penderita hipertensi, disarankan untuk mengkonsumsi jumlah sodium yang lebih rendah. 

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(sgd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio