Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Bukan Hanya Sekedar Minuman, Ternyata Teh Tawar Punya Banyak Khasiat 'Manis' untuk Tubuh
13 Agustus 2019 16:15 | 2713 hits

DREAMERS.ID - Untuk kamu yang suka sekali nge-teh, sudah taukah bahwa meminum teh tanpa diberi gula ternyata mengandung banyak antioksidan yang berguna untuk memperbaiki sel-sel dalam tubuh dan mengurangi risiko penyakit kritis.

Menurut Anthony Kouri, MD, ahli bedah ortopedi di Toledo, Ohio teh berasal dari tanaman Camellia sinensis yang mengandung antioksidan yang dikenal sebagai katekin. Katekin sendiri terbagi atas senyawa Epigallocatechin-3-gallate (EGCG) itulah yang dapat menghilangkan radikal bebas dalam tubuh dan mengurangi peradangan. 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari teh tawar, diantaranya:

1. Mengurangi risiko kanker kulit

Meminum teh hitam ternyata cukup efektif dalam mencegah karsinoma sel skuamosa atau salah satu jenis kanker kulit, menurut Direktur Nutrisi dan Psikiatri Gaya Hidup di Massachusetts General Hospital and Faculty at Harvard Medical School.

2. Membuat gigi lebih kuat

Teh terntara memiliki efek antibakteri yang dapat mengurangi bakteri pembentuk rongga di mulut, menurut penelitian dalam Journal of Oral and Maxillofacial Pathology. Sehingga, jika meminum teh tawar setiap hari dapat membuat gigi kamu yang berlubang tidak semakin parah.

3. Mengurangi risiko diabetes

Meminum teh setiap hari dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 dengan membantu mengendalikan gula darah setelah makan. Lebih bagus lagi jika jenis teh yang diminum adalah teh hitam.

4. Meningkatkan pembakaran lemak

Jika kamu berniat untuk diet, maka kamu cocok mengkonsumsi teh hijau tawar karena kandungan kafeinnya yang sebesar 40 miligram kafein per cangkir, kandungan kafein tersebut membantu meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak hingga 100 kalori per hari. 

5. Membuat tidur lebih nyenyak

Untuk kamu yang menderita insomnia, menurut penelitian di Integrative Medicine Research, minum teh dapat membantu meningkatkan kualitas tidur pada orang yang memiliki insomnia ringan hingga sedang. 

6. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan katekin yang terdapat di dalam teh dapat mengurangi peradangan sehingga menghambat pembentukan plak di arteri vital. Khasiat antiinflamasi dari teh juga dapat membuat pembuluh darah rileks dan jernih, sehingga dapat mengurangi tekanan pada jantung.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(sgd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio