Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Bakal Lebih Aman, WhasApp Siapkan Fitur Baru Sensor Sidik Jari di Aplikasi Android
10 Januari 2019 10:37 | 1088 hits

DREAMERS.ID - Tak cukup menerapkan otentikasi ganda, WhatsApp dikabarkan sedang menggarap sistem keamanan baru yang lebih canggih. Kabarnya, salah satu fitur baru WhatsApp ini adalah mekanisme otentikasi baru menggunakan sidik jari untuk aplikasi di Android.

Melanisr dari Detik, fitur WhatsApp ini pertama kali ditemukan setelah WhatsApp merilis update WhatsApp for Android 2.19.3 untuk Beta Program di Google Play. Metode otentikasi terbaru ini akan memanfaatkan aplikasi pengunci perangkat pihak ketiga yang cukup populer bernama redundant. 

Nantinya, WhatsApp akan menambahkan section baru di aplikasinya yang memberikan opsi mengaktifkan fitur fingerprint. Ketika fitur ini tersedia untuk semua pengguna, mereka harus membuktikan identitas mereka setiap kali membuka aplikasi WhatsApp. 

Dengan demikian, mekanisme otentikasi sidik jari ini akan menambah lapisan keamanan bagi pengguna WhatsApp. Fitur ini juga rencananya akan hadir di WhatsApp untuk iOS. Berdasarkan WABetaInfo, sejauh ini fitur tersebut masih dalam progres dan perlu pengembangan lebih lanjut. 

Sebelumnya, WhatsApp pernah mengembangkan fungsi serupa, yakni mekanisme otentikasi Face ID dan Touch ID untuk WhatsApp di aplikasi perangkat iOS Apple. Namun sayangnya, mekanisme ini pada akhirnya tak bisa berfungsi.

Baca juga: Rawan Penyebaran Hoax dan Provokasi, Menkopolhukam dan Menkominfo Batasi Layanan WhatsApp dkk

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(fzh)

SUBSCRIBES
'whatsapp'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio