Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Yuk Tengok Mata Air Terbersih Sedunia yang ada di China!
08 Januari 2019 13:19 | 9903 hits

DREAMERS.ID - Berbicara tentang mata air di China, mungkin Jade Spring Hill yang paling populer. Namun mata air terbersih di China bahkan dunia berada di Kota Jinan, Provinsi Shandong, bernama Black Tiger Spring.

Dahulu, saat kota Jinan masih menjadi bagian kerajaan, ada sekitar 70 sumber mata air aktif. Namun karena air tanah yang semakin berkurang, kini hanya 4 sumber mata air yang mengeluarkan air. Mata air dari Black Tiger Spring yang juga dikenal masyarakat lokal sebagai Heihu Spring ini berada di pinggir sungai. Aliran air keluar dari patung tiga kepala harimau yang ikut mengairi sungai.


Image Source: Detik

Banyak masyarakat lokal yang datang menimba air untuk dikonsumsi sehari-hari. Pemerintah pun membuat kran-kran air di pinggir sungai agar dapat mempermudah masyarakat mendapatkan air bersih secara gratis.

Bagi para wisatawan, bisa menikmati air ini tanpa perlu dimasak. Ada kepercayaan bahwa wisatawan yang minum air ini akan kembali lagi ke Jinan. Selain menikmati air yang menyegarkan, para wisatawan dapat menyaksikan kecantikan sungai ini lewat sepanjang sisi sungai yang dihiasi pohon dedalu.

Wisatawan juga bisa melihat-lihat banyak jenis ikan tawar seperti koi dan mas yang dipercaya masyarakat lokal muncul begitu saja berkat kejernihan airnya. Untuk menikmati mata air terbersih sedunia ini, ada pula kapal wisata yang telah disediakan pemerintah.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(bef)

SUBSCRIBES
'sumber mata air'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio