Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Curhatan Timnas Vietnam Asian Games 2018 yang Terpaksa Latihan di Aspal Karena Tak Dapat Lapangan

15 Agustus 2018 12:31 | 1662 hits

DREAMERS.ID - Pembukaan Asian Games 2018 belum saja dirayakan, kini pagelaran se-asia itu sudah mendapatkan sebuah masalah. Timnas Vietnam mengeluhkan soal sulitnya mendapatkan lapangan sebagai tempat latihan.

Seperti dilansir Kumparan, bahkan Timnas Vietnam U-23 harus menjalani latihan di jalan aspal. Pada Minggu (12/8/2018) lalu, pemain Vietnam yang dijadwalkan berlatih di Lapangan Sutasoma 2 di Halim, Jakarta Timur.

Akan tetapi, mereka tak mendapat izin untuk berlatih di lapangan tersebut. Alhasil, jajaran pelatih Vietnam memilih untuk berlatih di area kosong dekat hotel tempat mereka menginap di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

"Harusnya kami dijadwalkan berlatih pada 12 Agustus pukul 18:00 WIB. Karena tempat latihan kami ini jauh dari lokasi penginapan, yakni 45 kilometer, maka kami putuskan untuk berangkat lebih awal," ujar Hang Seo usai memimpin timnya mengandaskan Pakistan 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (14/8/2018).

"Anda harus memahami juga dalam jarak yang cukup jauh itu, perjalanan harus ditempuh dalam waktu 1 jam dan 30 menit. Karena itu, kami berangkat pukul 16:00 WIB untuk menghindari keterlambatan," lanjutnya.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Namun, menjelang berangkat, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku mendapat kabar bahwa mereka tak dizinkan untuk berlatih di Lapangan Soetasoma. Hang Seo menyatakan bahwa pihaknya tak mendapat kejelasan terkait lapangan pengganti. Alhasil, mereka berinisiatif untuk berlatih di samping hotel.

"Kami diberitahu karena tidak mendapatkan izin menggunakan lapangan karena itu milik TNI AU. Lalu, kami diminta untuk menunggu, tapi tidak memungkinkan sekali karena kami memikirkan kondisi pemain yang baru saja tiba di sini," katanya.


Image Source: Vebma

"Lalu kami berinisiatif untuk tetap menggelar latihan di sekitar penginapan. Pemain butuh recovery dan tak ada pilihan, akhirnya kami hanya berlatih kebugaran selama 1 jam pada hari itu," ucapnya.

Pada keesokan harinya, Senin (13/8), kondisi serupa kembali dialami Vietnam. Mereka lagi-lagi tak mendapat kepastian menyoal lokasi latihan. "Kami akhirnya mendapat lapangan yang tak jauh dari penginapan. Dan, di sana akhirnya kami menggelar latihan untuk persiapan hari ini," kata Hang Seo.

Di lain pihak, Deputi I Games Operation Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC), Harry Warganegara, menyatakan bahwa masalah itu tak lebih karena adanya kesalahpahaman. Terkait lokasi latihan tim Vietnam pun sudah terselesaikan.

(mdi)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio