Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
'Focus', Fitur Baru Instagram Stories yang Bisa Ciptakan Foto Bokeh
13 April 2018 11:29 | 2452 hits

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu, muncul sebuah bocoran file Android Application Package (APK) yang mengungkap adanya ikon tombol "portrait" di Instagram Stories. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa mengambil gambar dengan efek bokeh atau blur di belakang langsung dari Instagram.

Kini Instagram akhirnya meresmikan fitur tersebut yang diberinama ‘Focus’. Fitur baru ini berada di sebelah fitur ‘Superzoom’, berjajar dengan fitur-fitur lainnya. Untuk menghasilkan efek bokeh pun cukup mudah. Setelah memilih menu 'Focus', cukup arahkan kamera depan untuk selfie atau kamera belakang untuk membidik subjek.

Dengan begitu, bagian belakang subjek utama akan blur dengan halus dan semakin menajamakan foto subjek utama. Setelah selesai pun, penguna Instagram bisa menambahkan sticker, filter atau GIF yang kini sudah kembali ke Instagram Stories.

Namun sayangnya fitur ‘Focus’ ini baru tersedia di lini iPhone SE, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus, serta iPhone X, serta beberapa perangkat Android. Untuk mencoba fitur Focus, cukup update aplikasi Instagram ke versi 39.0 untuk iOS di App Store, dan juga pengguna Android di Google Play.

Selain ‘Focus’, Instagram juga memperkenalkan fitur sticker @mention, bagi para pengguna iOS. Fitur bisa ditemukan dengan mengetuk ikon sticker yang berada di deretan atas, lalu pilih opsi ‘@mention’ dan ketik nama akun teman yang ingin disebutkan. Sticker tersebut juga bisa diposisikan atau dirotasi, sesuai keinginan.

(fzh)

SUBSCRIBES
'instagram'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio