Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Uniknya Lokasi 'Bebas Bahasa' di Sungai Cheonggyecheon Korea Selatan Ini

17 Januari 2018 12:30 | 3424 hits

DREAMERS.ID - Keinginan liburan ke luar negeri masih jadi pilihan wisatawan meski ada deretan hal yang bisa ‘menghalangi’ kelancaran perjalanan dan aktivitasnya. Salah satunya adalah keterbatasan bahasa yang membuat wisatawan sulit berinteraksi, terutama di negara-negara yang ‘sangat cinta’ pada bahasa lokalnya sehingga enggan menggunakan Bahasa Inggris yang lebih universal.

Tapi jika berencana mengunjungi Korea Selatan, khususnya Seoul, kini bahasa mulai tak jadi halangan karena dibuat sebuah area bernama ‘Language Free Zone’ atau Zona Bebas Bahasa. Bukan berarti terbebas dan tidak ada bahasa di sana, namun pengunjung yang tidak berbahasa Korea akan lebih dipermudah.


Image source: Korea Biz Wire

Melansir Visit Korea, lokasi ini ada di sepanjang Sungai Cheonggyecheon yang memang kerap dikunjungi banyak masyarakat maupun wisatawan. Akan ada 8 zona bebas bahasa di sana melalui aplikasi gadget.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Pemerintah Kota Seoul telah bekerjasama dengan perusahaan startup bahasa, Flitto untuk memungkinkan mereka yang memiliki aplikasi bisa langsung mengubah bacaan dan tanda jalan yang berbahasa Korea atau tulisan Hangul jadi bahasa yang dimengertinya.


Image source: Korea Biz Wire

Menggunakan QR Codes, wisatawan bisa mengalihbahasakan tanda atau brosur ke 10 bahasa lain, termasuk Inggris, Mandari dan Thailand. Hal ini dimaksudkan agar pengunjung lebih bisa menikmati waktu mereka di Ibu Kota Korea Selatan itu.

Unik, karena hanya dengan memotret tulisan dengan bahasa Hangul, kita langsung bisa mendapat tulisan dengan bahasa yang kita inginkan. Nantinya, Flitto sendiri berencana memperkenalkan Zona Bebas Bahasa ini di lokasi favorit turis lainnya.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio