Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Kenalan Dengan Ben Gurion Airport, Bandara Teraman Yang Diklaim Paling Rasis
30 Mei 2016 14:50 | 2243 hits

DREAMERS.ID - Selain menjadi rumah bagi beberapa maskapai dunia, bandara juga selalu jadi tempat transit puluhan pesawat setiap harinya. Hal inilah yang membuat keamanan bandara sering ‘kecolongan’ karena banyaknya orang yang keluar masuk negara tersebut.

Namun sepertinya masalah keamanan tidak berlaku untuk bandara yang satu ini. Ben Gurion Airport, adalah bandara di Israel yang dikenal paling aman di dunia. Klaim ini terjadi karena tidak ada satupun pesawat yang lepas landas dari bandara itu yang pernah dibajak.


Image source: Wikimedia

Lebih lanjut, tidak ada serangan teroris di sana sejak 1972, ketika Tentara Merah Jepang menewaskan 26 orang dan melukai puluhan orang lainnya. Melansir CNN, Ben Gurion memiliki keamanan yang berlapis-lapis. Hebatnya, hanya sebagian keamanan yang terlihat oleh penumpang.

Sedangkan sebagian besar keamanan terpusat di Operasi Keamanan Bandara yang adalah sebuah ruangan kecil yang diisi oleh pegawai selama 24 jam non-stop. Mereka bertugas memonitor semua penerbangan di wilayah udara Israel, hingga penerbangan transit di dekitarnya.

Cara kerjanya, setiap penerbangan, penumpang dan kru pesawat akan diperiksa jauh sebelum masuk wilayah udara Israel. Jika ada dokumen keamanan yang tidak lengkap, penerbangan tersebut akan ditandai. Namun terlepas dari gelar teraman itu, bandara ini memiliki ketakutan setiap harinya.


Image source: Wikimedia

Petugas keamanan harus memiliki kewaspadaan ekstra yang beranggapan setiap saat bisa terjadi gangguan keamanan. Karena meski bandara kecil, Ben Gurion adalah bandara internasional utama di Israel, jika menutup Ben Gurion, berarti memutus koneksi udara Israel.

Selain itu, Ben Gurion terkenal dengan isu rasialnya yang tinggi. Warga Palestina dan Arab atau penumpang muslim yang melewati Ben Gurion biasanya akan distop, digeledah dan ‘diinterogasi’ mengenai kepentingan memasuki Israel. Karena itu Israel termasuk negara yang tidak mudah untuk dimasuki oleh warga asing.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio