Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

28 November 2022 13:15 | 768 hits

DREAMERS.ID - Cheong Wa Dae atau Blue House sebelumnya difungsikan sebagai kediaman dan kantor kepresidenan Korea Selatan. Namun sejak Presiden Yoon Suk Yeol menjabat, kediaman dan kantor kepresidenan dipindahkan dan Cheong Wa Dae kembali dibuka untuk umum setelah 74 tahun.

Cheong Wa Dae dibuka setiap hari, kecuali Selasa, mulai pukul 9 pagi sampai 6 sore. Tiket masuk gratis namun diperlukan reservasi atau pendaftaran di tempat mulai pukul 9 pagi sampai 1 siang di Pusat Informasi Pintu Masuk Utama, karena akan diatur menjadi enam rombongan setiap hari.

Melansir laman Visit Korea, berikut ini area yang bisa kamu kunjungi di Cheong Wa Dae.

Gedung Kantor Utama

Gedung Kantor Utama terdiri dari kantor pusat kerja resmi dan penerimaan tamu Presiden. Bangunan ini memiliki atap mengesankan yang terbuat dari 150.000 ubin biru yang menjadi asal nama Cheong Wa Dae.

Kantor Presiden dan resepsi tamu terletak di lantai dua, sedangkan kantor Ibu Negara dan resepsi tamu terletak di lantai satu.

Kediaman Presiden

Kediaman presiden berfungsi sebagai tempat tinggal presiden dan keluarga. Area ini jarang terungkap di media karena merupakan ruang paling pribadi di seluruh Cheong Wa Dae.

Kawasan hunian terdiri dari bangunan utama yang merupakan tempat tinggal; pelataran yang digunakan untuk penerimaan tamu dan acara; sarangchae atau ruang tamu; dan taman.

Yeongbingwan

Dibangun pada tahun 1978, Yeongbingwan adalah yang tertua di antara bangunan bergaya modern di Cheong Wa Dae. Yeongbingwan biasa mengadakan pertemuan berskala besar dan acara resmi untuk tamu diplomatik.

Sangchunjae

Sangchunjae dibangun untuk menunjukkan keindahan arsitektur tradisional Korea kepada para tamu diplomatik yang mengunjungi Cheong Wa Dae. Bangunan ini dibangun menggunakan pohon pinus berusia 200 tahun dari Chunyang-myeon, yang dikenal sebagai bahan terbaik untuk membangun hanok.

Sangchunjae memiliki satu ruang tamu dan dua kamar tidur ondol (sistem pemanas lantai). Tempat ini juga dihiasi dengan taman yang asri dan indah.

Taman Nokjiwon

Taman Nokjiwon dipuji sebagai taman terindah di Cheong Wa Dae. Sekitar 120 jenis pohon ditanam berpusat di sekitar pohon pinus payung berusia 170 tahun yang asli Korea. Pohon peringatan yang ditanam sendiri oleh mantan presiden juga bisa ditemukan di sini.

Di musim semi, Taman Nokjiwon mengadakan acara tahunan sebagai penghargaan atas acara-acara khusus seperti Hari Anak, Hari Orang Tua, dan Hari Disabilitas.

Paviliun Chimnyugak

Paviliun Chimnyugak, yang sudah menjadi Warisan Budaya Berwujud Seoul, terletak di antara Gerbang Chunchumun dan gedung kantor utama. Bangunan tradisional ini dibangun pada awal tahun 1900-an untuk mengadakan perjamuan di taman belakang Istana Gyeongbokgung.

Paviliun Chimnyugak diperkirakan akan digunakan sebagai fasilitas anak perusahaan Istana Gyeongbokgung karena istana ini awalnya terletak di situs Cheong Wa Dae saat ini sebelum direlokasi.

Pusat Pers Chunchugwan

Pusat Pers Chunchugwan adalah tempat diadakannya konferensi pers Cheong Wa Dae dan tempat tinggal para jurnalis terakreditasi. Nama itu berasal dari organisasi yang bertanggung jawab menyimpan catatan sejarah selama dinasti Goryeo dan Joseon.

Jalur di sebelah kiri Chunchugwan adalah panel catatan sejarah rinci tentang Cheong Wa Dae.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio