Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Anti Ribet, Ikuti 4 Tahap Ini Untuk Dapatkan Kulit Wajah Sehat Setiap Hari
03 Februari 2022 16:10 | 1056 hits

DREAMERS.ID - Jika dulu step skincare ala Korea hingga berlapis-lapis sangat digemari. Kini banyak beauty enthusias yang ingin step lebih simple dan cepat apalagi jika sedang terburu-buru. Ada juga para ahli kecantikan yang mengatakan bahwa banyaknya skincare tidak selalu efektif untuk kesehatan kulit wajah.

Dilansir dari Beautynesia, berikut ini merupakan basic skincare yang wajib digunakan sehari-hari agar wajah tetap sehat.

1. Facial Wash

Tentunya sebelumnya menggunakan rangkaian skincare. Kalian harus memastikan kulit wajah dalam keadaan bersih agar bahan aktif yang terdapat pada skincare dapat bekerja dengan maksimal. Pakailah sabun cuci muka atau pun melakukan double cleansing sebelum menggunakan skincare.

2. Toner

Baca juga: For All Skin Type, Simak Manfaat Skincare Kandungan Susu untuk Mencerahkan Kulit

Setelah menggunakan sabun cuci muka, langkah perawatan kulit selanjutnya adalah dengan menggunakan toner. Penggunaan toner penting untuk dilakukan untuk menyeimbangkan kadar pH kulit dan mempersiapkan kulit untuk tahapan skincare selanjutnya.

3. Moisturizer

Setelah menggunakan toner, step berikutnya adalah menggunakan pelembap untuk mengunci kelembapan dan bahan aktif skincare sebelumnya. Gunakan pelembap sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit.

4. Sunscreen

Terakhir yang wajib banget kamu pakai adalah sunscreen. Pengaplikasian sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang mengandung sinar UV A dan UV B.

Sinar UV memiliki dampak buruk bagi kulit seperti memicu penuaan dini, membentuk noda hitam hingga kanker kulit.  Oleh karena itu kamu wajib menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 untuk memblokir sinar UV sebelum beraktivitas.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio