Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Deretan Tren Kecantikan di Tahun 2022, Sudah Coba?

17 Januari 2022 15:00 | 750 hits

DREAMERS.ID - Setiap tahunnya selalu ada tren baru di dunia kecantikan, dimulai dari skincare dan juga make-up yang semakin trendy dan wajib untuk dicoba. Tidak hanya untuk urusan wajah, namun juga perawatan tubuh.

Dilansir dari chatelaine, berikut ini merupakan tren kecantikan yang diprediksi akan hits di tahun 2022. Perawatan dari ujung kepala hingga rambut.

1. Innovative Bodycare


Image Source: Shutterstock

Tidak hanya wajah saja, namun tubuh juga perlu untuk dirawat agar terjaga kesehatannya dengan menggunakan beberapa kandungan, seperti AHA dan BHA. Ada beberapa brand yang mengeluarkan produk dengan kandungan tersebut yang bisa digunakan untuk mengeksfoliasi kulit mati, terutama bagi kalian yang memiliki jerawat pada tubuh.

Sementara itu, bahan-bahan seperti squalane, asam hialuronat, lidah buaya, dan gliserin juga diminati dalam pemilihan sabun mandi untuk membuat tubuh menjadi cerah. Kalian juga dapat memulai menggunakan serum atau eksfoliasi setiap dua minggu sekali.

2. Warna Rambut dan Wajah yang Cerah


Image Source: Vogue

Sepertinya di tahun 2022 tren warna cerah dan berani pada rambut akan kembali hits. Selain rambut, make-up dengan warna yang terang juga diprediksi akan berlanjut. Seperti mengganti eyeliner cokelat dengan warna biru tua dan zamrud.

Kalian juga bisa menambahkan beberapa lapis maskara berwarna ke bulu mata untuk efek halus namun bergaya. Jangan lupa polesan lipstik merah cerah untuk meningkatkan suasana hati secara instan.

3. Cryotherapy


Image Source: Erik Putz

Ada sebuah legenda mengatakan bahwa permaisuri Rusia, Catherine the Great, mengompres kulitnya setiap hari, dan melakukan pijat wajah dengan alat yang baru dibuat dari freezer.

Baca juga: Gawat! 3 Tren Kecantikan Viral di TikTok Ini Ternyata Berbahaya untuk Kulit

“Ini dapat menenangkan kulit dan mengatur sirkulasi darah dengan menyempitkan pembuluh darah, yang membantu menenangkan peradangan dan bengkak,” kata ahli facial Vee Mistry, yang menggunakan terapi dingin di studionya di Toronto.

Cara menggunakan alat ini dengan memijat seluruh wajah yang telah dipakaikan skincare. Gerakan alat dari tengah ke arah garis rambut. Jika tidak ingin menggunakan alat, kalian bisa menggunakan skincare yang memberikan sensasi dingin pada kulit.

4. Dewy Makeup


Image Source: Beautytap

Di tahun 2022, make-up dewy masih akan menjadi trend dan andalan para penggemar make-up. Dewy sendiri memang lebih menampilkan make-up yang lebih natural, tidak terlalu glowing namun juga tidak terlihat kering hingga terkesan dempul.

5. Perawatan Rambut Dengan Bahan Skincare


Image Source: Allure

Dijuluki sebagai skinifikasi perawatan rambut, tren ini berfokus dengan beberapa bahan supercharged yang sangat disukai yang ditemukan dalam perawatan kulit ke sampo, kondisioner, dan perawatan tanpa bilas.

Idenya adalah jika bahan aktif ini dapat melakukan keajaiban bagi kulit, mereka juga dapat memberikan manfaat tersebut baik untuk kulit kepala dan rambut, seperti asam hialuronat yang menghidrasi, memperkuat centella asiatica, dan niacinamide yang membuat rambut berkilau.

6. Refillable Packaging


Image Source: The Body Shop

Bukan rahasia lagi bahwa industri kecantikan adalah salah satu penyebab terbesar sampah plastik. Untuk meminimalkan dampak lingkungan, beberapa perusahaan menawarkan formula baru dan terlaris dalam wadah isi ulang.

Hal ini juga sudah mulai diterapkan di Indonesia, salah satunya adalah brand The Body Shop yang menerapkan refill pada beberapa produk skincare.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio