Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Jangan Keliru, Ini Aturan Tidur Siang yang Baik Untuk Kesehatan

28 September 2021 13:45 | 1282 hits

DREAMERS.ID - Walaupun sederhana, melakukan tidur pada siang hari memberikan manfaat terhadap kesehatan. Tidur siang dapat meningkatkan suasana hati, mengurangi stress dan banyak lagi. Namun jangan berlebihan.

Dilansir dari Kompas, waktu tidur siang yang baik tak perlu berlama-lama, cukup sekitar 10 sampai 20 menit saja. Tidur siang lebih dari 30 menit membuat tubuh bersiap memasuki fase tidur lelap.

Apabila sudah memasuki fase tidur lelap, bisa dipastikan tidur bakal berlangsung berjam-jam. Kondisi ini rentan mengganggu kualitas dari tidur malam. Jika tidur siang terlalu lama dan dipaksa bangun dalam kondisi yang mengantuk, itu akan menyebabkan sakit kepala karena tidur siang yang belum tuntas

Melansir dari Mayo Clinic, ada beberapa manfaat tidur siang yang wajib kamu ketahui seperti, sebagai sarana relaksasi, mengurangi kelelahan, meningkatkan kewaspadaan, memperbaiki suasaa hati, meningkatkan fokus, respons dan daya ingat.

Manfaat tidur siang tersebut optimal bagi orang yang kurang tidur di malam hari atua kelelahan karena banyaknya aktifitas yang sedang dijalani. Banyak orang yang susah tidur siang karena belum terbiasa. Namun, kamu bisa memulai kebiasaan ini.

Melansir Sleep Foundation, berikut beberapa di antaranya :

1. Waktu tidur siang yang baik yakni di seputar jam makan siang, antara pukul 12.30 sampai 14.00. Hindari tidur siang di atas pukul empat sore. 

2. Dari tempat yang nyaman untuk tidur siang, pilih tempat yang tidak silau, suhu udaranya nyaman, dan tidak bising.

3. Agar lebih nyaman, gunakan penutup mata dan penyumbat telinga sehingga tidur siang tidak terganggu kondisi lingkungan sekitar.

Setelah bangan dari tidur siang, lebih baik diberikan jeda sebentar sebelum melanjutkan aktivitas. Kamu juga bisa membasuh muka atau mengkonsumsi segelas minuman berkafein tanpa gula untuk meningkatkan kewaspadaan.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio