Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Makan di Kafe Berdesain Hanok Korea Klasik, Wajib Mampir!

20 September 2021 13:00 | 688 hits

DREAMERS.ID - Tak hanya terkenal dengan K-Pop dan drama Koreanya, di sana juga tersebar beragam kafe unik yang cukup ngetren di Seoul. Jika berkunjung ke Korea Selatan, kawasan Jongno di Seoul wajib untuk dijelajahi.

Salah satunya adalah Kafe Nak Won yang didesain seperti stasiun kereta, mereka sudah buka selama 34 tahun lamanya. Sekarang harus tutup permanen dikarenakan keadaan keuangan yang tidak terduga saat adanya virus Covid-19.

Bangunan kafe berupa rumah hanok yang klasik, dengan penerangan sebagian besar dari cahaya matahari. Ada rel kereta di tengah kafe yang menimbulkan nostalgia pada suasana stasiun Korea zaman dahulu.

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Kafe Nak Won terkenal dengan penyajian hidangan klasik seperti bibimbap, seolleongtang atau sup tulang sapi, dan bulgogi. Mereka juga menjual makanan ringan dan dessert dengan harga yang murah.

Jika ingin sarapan di pagi hari, kamu bisa memesan sup yang hangat dan mengenangkan. Setelah pulang bekerja larut malam tetapi menginginkan sesuatu yang pedas dan meminum alkohol, bisa juga mengunjungi kafe ini.

Selain itu, kamu juga memesan menu lainnya seperti bento yaitu Spicy Pork Bulgogi yang terdiri dari daging babi dengan bumbu teriyaki, nasi, dumpling, dan beberapa macam banchan. Atau Galbi, daging iga sapi yang dipanggang dengan bumbu-bumbu khasnya.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio