Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Perlu Dicatat, 5 Makan Ini Bisa Bantu Membakar Lemak Saat Tidur

14 September 2021 17:00 | 2331 hits

DREAMERS.ID - Mungkin sebagian orang sedikit asing dengan makanan pembakar lemak yang bisa dikonsumsi sebelum tidur, karena biasanya orang-orang yang sedang diet akan menghindari makan malam.

Hal tersebut memang tidak sepenuhnya salah, namun sebenarnya hanya perlu lebih jeli untuk memilih makanan yang akan dikonsumsi sebelum tidur. Selain itu, makan malam dengan porsi cukup dan bernutrisi bisa membantu kamu tidur lebih nyenyak dibandingkan tidak makan sama sekali.

Berikut ini makanan pembakar lemak saat tidur yang bisa kamu konsumsi, idealnya dimakan 1-2 jam sebelum tidur, dilansir dari CNN Indonesia.

1. Greek atau Plain Yoghurt

Greek yoghurt memiliki tekstur yang lebih kental dibanding jenis yoghurt lain. Cara mengonsumsinya bisa ditambah potongan buah seperti beri, jeruk, apel, atau pir. Kandungan asam amino yang disebut triptofan dalam greek yoghurt akan diubah oleh tubuh menjadi dua hormon serotonin dan melatonin.

Kedua hormon itu dapat memperbaiki kualitas tidur sehingga menjadi lebih nyenyak. Sementara perpaduan protein dari yoghurt dan serat dalam buah bisa membuat efek kenyang semalaman.

2. Keju Cottage

Mengonsumsi beberapa sendok keju cottage merupakan pilihan yang bagus saat makan malam atau sebelum tidur. Keju cottage memiliki banyak kandungan protein kasein (casein) namun rendah karbohidrat dan lemak.

Keju cottage lamban diserap oleh tubuh sehingga menimbulkan rasa kenyang yang tahan lama. Apabila perut kamu terisi dengan sebelum tidur, maka kualitas tidur malam jauh lebih terjaga dan terhindar dari rasa lapar tengah malam.

3. Telur Rebus

Telur rebus termasuk makanan tinggi protein yang mudah didapat dan pengolahan dengan cara direbus cukup ampuh membuat kenyang dibanding telur goreng. Kamu dapat mengonsumsi 2 butir telur rebus pada makan malam.

Tidak hanya tinggi protein, kalori 1 butir telur rebus relatif rendah sekitar 78 kkal. Selain telur rebus, pastikan mengonsumsi makanan pendamping yang tinggi serat seperti buah-buahan atau sayuran hijau rebus, bayam, salada, brokoli, atau tomat.

4. Dada Ayam

Dada ayam berukuran 85 gram atau sebesar telapak tangan, sudah lebih dari cukup memenuhi asupan protein harian. Mengonsumsinya saat makan malam masih diperbolehkan asal diimbangi dengan sayuran supaya kebutuhan serat terpenuhi.

Protein dan serat yang cukup tentunya tidak akan membuat kamu kelaparan sepanjang malam dan justru membantu proses metabolisme tubuh lebih maksimal.

5. Kacang

Kacang-kacangan seperti kenari, almond, kacang tanah, edamame, termasuk pilihan bagus untuk dikonsumsi jelang tidur malam. Misalnya, segenggam kacang almond mengandung 3 gram serat yang cukup untuk menambah asupan serat dalam tubuh.

Selain itu, kacang-kacangan juga turut menyediakan energi yang dibutuhkan untuk metabolisme, sehingga sangat memengaruhi proses penurunan berat badan.

Yang perlu diingat dalam upaya menurunkan berat badan adalah harus dibarengi dengan berolahraga, memperhatikan pola diet, serta istirahat yang cukup.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio