Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article

Tonton Lagi Drama 'Signal' yang Mengangkat Kasus Pembunuhan Berantai Hwaseong

19 September 2019 17:39 | 10018 hits

DREAMERS.ID - Setelah 33 tahun, akhirnya pelaku pembunuhan berantai Hwaseong berhasil diidentifikasi oleh pihak kepolisian Korea Selatan. Kasus pembunuhan berantai itu pernah diangkat menjadi beberapa drama Korea, salah satunya ‘Signal’.

Drama yang dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, hingga Jo Jin Woong ini mengangkat cerita nyata pembunuhan berantai yang terjadi di daerah Hwaseong, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Aksi keji itu berlangsung selama enam tahun dari 1986 sampai 1991.

Setidaknya 10 perempuan diperkosa dan dibunuh dalam radius 2 km. Tak pandang bulu, pelaku melakukan kejahatan itu kepada anak berusia 13 tahun sampai nenek berusia 71 tahun. Pada 19 September 2019, polisi mengatakan bahwa DNA dari tersangka cocok dengan DNA yang ada di pakaian korban.

Baca juga: 5 Drama dan Film Korea Ini Dijadikan Webtoon

Cerita tersebut dirangkum dalam 16 episode drama ‘Signal’ yang tayang di tvN pada 22 Januari – 12 Maret 2016 lalu. Dalam drama itu dikisahkan tiga detektif beda masa bersatu untuk membongkar kasus tersebut. Lee Je Hoon sebagai Hae Young, criminal profiler muda berpangkat letnan dan detektif veteran Soo Hyun (Kim Hye Soo), hidup di tahun 2015.

Satu hari Hae Young menemukan walkie talkie yang menghubungkannya ke detektif di tahun 2000, yaitu detektif Lee Jae Han (Jo Jin Woong). Keduanya terus berkomunikasi untuk mengungkap siapa tersangka pembunuhan berantai Hwaseong, yang mana penyelidikannya sudah memasuki masa kadarluarsa.

Drama ‘Signal’ menyajikan ketegangan yang bisa membuat penonton ikut merinding. Meski diberi unsur fiksi, namun drama ini sukses menjadi tontonan favorit di tahun 2016 lalu. Bahkan masuk ke dalam salah satu drama tvN dengan rating tertinggi. Drama ‘Signal’ juga sampai dibuat versi Jepangnya. Psst.. ada Chani SF9 juga lho.

Penasaran seperti apa kisahnya? Kalian bisa menonton ulang drama 'Signal' melalui aplikasi LINE.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio