Dreamland
>
Film
>
Article

10 Drama Korea Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2022

15 Desember 2022 15:45 | 607 hits

DREAMERS.ID - Dalam ulasan Google Year In Search 2022 mengungkap minat pencarian utama di berbagai negara. Berdasarkan kategorisasi umum, beberapa minat Korea Selatan adalah K-pop, drama, sepak bola, dan politik.

Setidaknya 10 drama Korea ini menjadi yang paling dicari sepanjang 2022.

10. Our Blues

Tayang pada bulan April - Juni 2022, 'Our Blues' mengisi posisi 10 besar drama Korea paling dicari di Korea Selatan. Drama ini menggambarkan tentang kehidupan orang-orang di Pulau Jeju, dan membahas isu-isu sosial yang relate dengan banyak penonton.

'Our Blues' juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama mulai dari Cha Seung Won, Kim Woo Bin, Shin Min Ah, Han Ji Min, hingga aktris senior Goo Do Shim.

9. Pachinko

'Pachinko' diadaptasi dari novel terlaris yang mengisahkan tentang empat generasi keluarga imigran Korea Selatan. Serta menyinggung seputar kehidupan orang Korea Selatan yang terpaksa tinggal di Jepang akibat penjajahan.

Serial Apple TV+ ini berhasil mengantongi sejumlah penghargaan termasuk Primetime Emmy Awards hingga Gotham Independent Film Awards. 'Pachinko' juga masuk nominasi penghargaan Critics Choice Awards.

8. All of Us Are Dead

'All of Us Are Dead' merupakan salah satu serial Netflix yang paling banyak ditonton tahun ini. Dalam bulan pertama perilisannya, serial adaptasi webtoon populer ini telah diputar selama lebih dari 460.000 juta jam. Mengisahkan tentang serangan zombie di sekolah, 'All of Us Are Dead' akan kembali dengan musim kedua 2023.

7. Narco Saints

Dibintangi Ha Jung Woo dan Hwang Jung Min, 'Narco Saints' diambil dari kasus nyata tentang Kang In Gu yang memulai bisnisnya di Suriname, Amerika Selatan. Kemudian dia terpaksa bekerja sama dengan NIS Korea Selatan untuk menangkap raja narkoba Jeon Yo Hwan.

6. A Business Proposal

'A Business Proposal' bisa dibilang sebagai drama Korea bergenre komedi romantis paling populer di tahun 2022 ini. Dibintangi oleh Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong, 'A Business Proposal' mengangkat kisah cinta antara bos perusahaan dan karyawannya dengan konflik yang ringan.

Baca juga: Gong Yoo Dipasangkan dengan Song Hye Kyo untuk Drama Baru Sutradara 'Coffee Prince'

5. One Dollar Lawyer

'One Dollar Lawyer' mengisahkan tentang Cheon Ji Hun (Namgoong Min), seorang pengacara dengan gaya yang tidak biasa. Dia hanya mengenakan biaya 1.000 won atau $1 untuk jasanya, tetapi dia adalah salah satu pengacara paling terampil. Sayangnya, drama ini hanya tayang 12 episode.

4. Twenty Five, Twenty One

Masuk kategori drama romansa remaja yang paling menyedihkan, 'Twenty Five, Twenty One' masuk dalam lima besar drama Korea paling dicari di Google Korea Selatan tahun ini.

Dikisahkan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) dan Na Hee Do (Kim Tae Ri) sama-sama berjuang untuk menggapai mimpi setelah berbagai kesulitan yang dialami. Ketika apa yang mereka inginkan sudah diraih, hal itu justru memicu konflik dalam hubungan asmara mereka.

3. Reborn Rich

Baru tayang 11 episode, 'Reborn Rich' seketika menjadi drama Korea paling diperbincangkan tahun ini. Dari segi penonton, 'Reborn Rich' sukses melampaui rating tertinggi yang diraih 'Extraordinary Attorney Woo'.

'Reborn Rich' mengisahkan tentang seorang pria yang terlahir kembali di keluarga kaya untuk membalas dendam atas apa yang dialaminya di masa kini. Dibintangi oleh Song Joong Ki, Lee Sung Min hingga Shin Hyun Bin, drama ini telah menembus angka rating 20 persen.

2. Big Mouth

'Big Mouth' merupakan drama aksi thriller dengan banyak plot twist yang sangat menarik penonton, di samping juga memasangkan Lee Jong Suk dan YoonA SNSD sebagai pasangan suami istri.

Dikisahkan Park Chang Ho (Lee Jong Suk) bekerja sebagai pengacara dengan tingkat kemenangan sangat sedikit. Secara kebetulan ia terlibat dalam kasus pembunuhan dan entah bagaimana dia dianggap sebagai penipu jenius Big Mouth.

1. Extraordinary Attorney Woo

Drama Korea paling dicari di Google Korea Selatan sepanjang 2022 adalah 'Extraordinary Attorney Woo'. Drama yang mengisahkan tentang Woo Young Woo (Park Eun Bin) sangat pintar dan dia juga memiliki gangguan spektrum autisme.

Drama ini sukses memecahkan stigma di antara masyarakat terkait orang dengan gangguan autisme, dibarengi dengan jalan cerita yang menyentuh dengan pembawaan yang unik.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio