Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article

Netflix Akan Tayangkan Dokumenter Pembunuh Berantai Korea Selatan

27 September 2021 16:45 | 814 hits

DREAMERS.ID - Serial Korea di Netflix semakin disorot belakangan ini berkat kepopuleran Squid Game. Di samping itu, dokumenter dari Netflix tentang pembunuh berantai Korea Selatan juga menjadi perbincangan.

Dilansir dari Koreaboo, film dokumenter berjudul The Raincoat Killer: Chasing a Predator in Korea didasarkan pada kisah seorang pembunuh berantai terkenal di Korea Selatan yaitu Yoo Young Chul. Dokumenter ini akan ditayangkan pada 22 Oktober mendatang.

 

Kasus pembunuhan Yoo Young Chul sebelumnya sempat rampai diperbincangkan sehingga menjadi berita utama pada tahun 2003. Ia mengaku telah membunuh beberapa warga kaya raya selama rentang antara bulan September dan November.

Yoo Young Chul masuk ke rumah orang kaya tersebut dan membunuh mereka dengan cara memukul dengan palu. Untuk menutupi jejaknya, Yoo Young Chul kemudian membuat lokasi kejadian terlihat seperti telah terjadi perampokan di rumah para korban.

Baca juga: Resmi Tayang, Simak 5 Hal Menarik dari Drama Terbaru Han So Hee 'My Name'

Tidak berakhir di situ. Yoo Young Chul kembali melakukan kejahatan yang sama begitu penyelidikan polisi mulai intensif. Namun korbannya berganti. Ia membunuh wanita yang bekerja sebagai PSK atau pekerjaan seks komersial pada tahun 2004.

Yoo Young Chul pun diketahui telah melakukan pembunuhan besar-besaran dengan membunuh total 11 orang, yang mana mereka dimutilasi dan dikubur di pengunungan sekitar Seoul. Dalam keterangan pemeriksaannya, Yoo Young Chul mengaku telah membunuh total 26 orang.

Pada Desember 2004, Yoo Young Chul dijatuhi hukuman mati dan kini sudah 17 tahun berada di penjara di Pusat Penahanan Seoul. Dilaporkan bahwa motif di balik aksi keji Yoo Young Chul adalah kebencian terhadap orang kaya karena saat kecil hidup miskin, dan pernah ditinggal mantan pacar.

Nantinya, Dokumenter Netflix The Raincoat Killer: Chasing a Predator in Korea akan menyajikan rekaman yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya. Termasuk wawancara dengan orang-orang yang terlibat dalam kasus tersebut.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio