Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Rayakan Ulang Tahun Jimin BTS, ARMY Indonesia Tanam Ribuan Pohon Bakau

06 Oktober 2020 16:55 | 334 hits

DREAMERS.ID - Saat beberapa fans memilih untuk memasang iklan billboard untuk merayakan ulang tahun sang idola, fans BTS atau ARMY di Indonesia memilih untuk memberikan hadiah yang ramah lingkungan untuk Jimin.

Jimin sendiri akan resmi menginjak usia 25 tahun (26 tahun usia Korea) pada 13 Oktober mendatang. Dan untuk merayakan hari spesialnya ini, fans Indonesia menanam ribuan pohon bakau untuk membantu desa yang terancam tenggelam.

Baca juga: Melihat Meriahnya Proyek Ulang Tahun Jimin BTS di Berbagai Negara

Proyek penggalangan dana bersama Lindungi Hutan berjudul ‘1000 Pohon untuk BTS Jimin (Jimin’s Birthday Project) ini berhasil mengumpulkan 8.735 pohon atau senilai dengan 43,6 juta rupiah. Periode donasinya sendiri cukup singkat, sejak 25 September hingga 4 Oktober.

Berdasarkan keterangan proyek, lokasi penanaman pohon bakau ini dilakukan di Pesisir Bendino, Kabupaten Demak. Dalam banner-nya tertulis, “8.000+ pohon telah ditanam untuk upaya kelestarian lingkungan, sebagai hadiah untuk Bumi tepat pada hari lahir Jimin BTS.”

Penanaman pohon ini dilakukan untuk membantu desa pesisir, yang harus menghadapi kenaikan permukaan air laut. Menurut penyelenggara, lebih dari 250 keluarga telah direlokasi karena erosi tanah yang disebabkan oleh hilangnya hutan bakau.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio