Dreamland
>
Berita
>
Article

Arab Saudi Umumkan Kasus Corona Pertamanya

03 Maret 2020 17:10 | 1344 hits

DREAMERS.ID - Arab Saudi menjadi negara yang sudah lama bersiap untuk mencegah wabah virus corona masuk ke negaranya. Namun baru saja pemerintahnya melaporkan kasus pertama virus corona, pada Senin waktu setempat.

Dilansir dari laman Arab News, pasien virus Saudi melakukan perjalanan dari Iran melalui Bahrain melalui King Fahad Causeway, kata Kementerian Kesehatan. Pria itu saat ini sedang dikarantina dan semua orang yang berhubungan dengannya sedang diuji.

Di Iran, jumlah orang yang terinfeksi naik 523 menjadi 1.501, dan jumlah kematian akibat virus meningkat dari 54 menjadi 66. Di antara yang tewas adalah Mohammad Mirmohammadi, 71, penasihat Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

KBRI Riyadh pun langsung memberikan imbauan kepada warga negara Indonesia yang tinggal di Arab Saudi, agar tetap tenang, waspada, dan melakukan langkah pencegahan. Serta selalu memantau situasi dan tidak menyebarkan informasi yang belum tentu benar.

Sebelumnya, Arab Saudi mengambil langkah menghentikan sementara kegiatan umroh demi mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya. Hal itu menyebabkan ribuan jemaah tertahan di negaranya masing-masing, termasuk Indonesia.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio