Dreamland
>
Berita
>
Article
Ada Sinyal Misterius yang Rutin Dikirim dari Luar Angkasa ke Bumi, Apa Kata Ilmuwan?
14 Februari 2020 11:50 | 1323 hits

DREAMERS.ID - Sudah lama muncul rumor terkait dengan adanya makhluk lain yang hidup di luar angkasa, dan bahkan siap menginvasi bumi. Baru-baru ini, kabarnya Bumi kerap dikirimkan sinyal misterius dari luar angkasa tepatnya galaksi yang jaraknya sangat jauh.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, Peneliti dari Canadian Hydrogen Intensity Mapping Expreiment (CHIME) FBRs menemukan bahwa adanya pola detak ledakan yang terjadi setiap 16 hari. Selama empat hari, sinyal akan melepaskan satu atau dua detakan setiap jam, kemudian akan kembali hening selama 12 hari, diamati pada 16 September 2018 hingga 30 Oktober 2019.

Sebagai informasi, FRBs adalah detakan atau pancaran gelombang radio dalam hitungan milidetik di luar angkasa. Setiap pancaran gelombang radio ada yang terjadi satu kali, namun ada juga yang beberapa kali dan sporadis. Sejak penemuan FRB, semakin banyak penemuan dari luar angkasa.

Tahun lalu, CHIME mendeteksi adanya delapan detakan sinyal radio cepat yang berulang. Adapun sinyal radio misterius itu, pertama kali dideteksi pada 2007 di bagian langit tertentu dan memancarkan banyak kilatan ke bumi.

Belum ada ilmuwan yang berhasil memecahkan misteri sinyal dari luar angkasa tersebut. Ada yang menyebut itu merupakan sistem bintang biner tipe OB berisi bintang masif dan inti bintang super padat bernama bintang neutron. Ada juga studi yang menyebut bahwa sinyal itu merupakan kobaran bintang neutron bermagnet tinggi yang ditulis dengan istilah magnetar.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio