Dreamland
>
Berita
>
Article
Seperti Ini Skenario Kepulangan WNI dari Natuna Yang Telah Selesai Dikarantina
14 Februari 2020 10:33 | 875 hits

DREAMERS.ID - Wabah virus corona atau yang kini telah mendapat nama resmi sebagai Covid-19 atau singkatan dari corona virus disease membuat 238 WNI yang ada di Wuhan dikarantina terlebih dulu di Natuna.

Melansir Detik, semuamya telah menjalani proses karantina dan diperkirakan akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma hari Sabtu besok pukul 16.00 WIB dan langsung melanjutkan perjalanan masing-masing ke rumahnya.

"Langsung mereka akan begitu sampai Halim mereka akan sendiri-sendiri, punya tiket dan sebagainya, sudah ada," jelas Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, saat ditemui di Lapangan Kementerian Kesehatan, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (14/2).

Baca juga: Penyelidikan Ungkap Gereja Ini yang Jadi Penyebaran Virus Corona di Korea Selatan

Observasi para WNI dilaporkan akan selesai pukul 12.00 WIB hari Sabtu di mana pengecekan terakhir dilakukan Sabtu pagi sebelum berangkat pulang.

"Kalau cuaca baik, Tuhan mengizinkan, mungkin sekitar jam 4 kurang lah sudah tiba di Jakarta, 4 kurang, kurangnya seberapa nanti dihitung sendiri," katanya.

“Public Health Emergency of International Concern (PHEIC) nya masih ada. Jadi belum bisa, daratan China sendiri masih belum memungkinkan adanya keberangkatan pesawat dan sebagainya seperti evakuasi. Ketiga, derah itu daerah epicentrum. Yang paling penting adalah doa kita, supaya warga kita yang ada di daratan China baik di provinsi epicentrum di Wuhan itu tetap sehat," pungkasnya.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio