Dreamland
>
Berita
>
Article
Pasien Positif Corona di Kapal Pesiar Telah Mencapai 218 Orang!
13 Februari 2020 18:30 | 1664 hits

DREAMERS.ID - Sebelumnya, otoritas Jepang telah mengumumkan bahwa terdapat puluhan orang yang dinyatakan positif terserang virus corona di dalam kapal persiar yang sedang dikarantina di Yokohama.

Kali ini, Kementerian Kesehatan Jepang kembali mengumumkan kasus virus corona di kapal pesiar Diamond Princess, terdapat 44 orang yang dinyatakan positif terkena virus corona. Ini berarti, sudah terdapat 218 orang yang terinfeksi virus corona di kapal pesiar tersebut, termasuk seorang petugas karantina.

Menteri Kesehatan Jepang, Katsunobu Kato mengatakan, 44 kasus baru tersebut diketahui dari hasil tes 221 orang di kapal pesiar tersebut. Kato mengatakan bahwa dari 44 kasus baru itu, 43 di antaranya adalah penumpang dan satu awak kapal.

Baca juga: Penyelidikan Ungkap Gereja Ini yang Jadi Penyebaran Virus Corona di Korea Selatan

Kato mengatakan, pihak otoritas akan memindahkan warga lanjut usia dari kapal tersebut jika hasil tes mereka negatif. Mereka akan ditempatkan di sebuah penginapan yang ditunjuk pemerintah.

Kato juga mengungkapkan bahwa di kapal ada warga berusia lanjut yang sebelumnya memiliki riwayat penyakit lain. Ada juga yang harus tinggal di kamar tanpa jendela hinga masa inkubasi terakhir pada 19 Februari.

“Kami akan melakukan tes bagi mereka yang berada dalam risiko tinggi dan jika hasil tes mereka negatif, mereka yang ingin turun dibolehkan untuk pergi dan tinggal di fasilitas penginapan yang akan disiapkan pemerintah. Kami berharap akan memulai operasi ini besok atau setelahnya,” kata Kato seperti dilansir dari AFP.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio