Dreamland
>
Berita
>
Article
Viral Koki Restoran Sushi di Amerika Buat Makanan di Lantai
12 Februari 2020 23:00 | 1201 hits

DREAMERS.ID - Akhir-akhir ini beredar sebuah video yang menampilkan seorang koki yang bekerja di restoran Sushi di Washington, Amerika Serikat tengah menyiapkan makanan di lantai, bukan di meja.

Video yang diupload oleh salah satu pengunjung restoran tersebut memperlihatkan sang koki sedang menyiapkan potongan ayam yang berada didalam baskom yang diletakan dilantai dan mencampurnya dengan telur dan bumbu lainnya.

Setelah itu, ia menggeser baskom tersebut kedalam kolong rak dengan menggunakan kaki, terlebih koki tersebut juga memakai sepatu yang tidak terjamin kebersihannya. Terlebih makanan tersebut didiamkan selama 30 menit tanpa dimasukan kedalam lemari pendingin.


Image Source: Kumparan

Di video lain juga menunjukkan bahwa memang ada yang salah dari prosedur standar operasional restoran bernama QQ Sushi & Kitchen tersebut. Termasuk mendiamkan potongan daging dan ikan mentah tanpa es.

“Aku punya passion untuk memasak dan industri makanan, tapi aku punya tanggung jawab moral untuk menunjukkan ke orang-orang apa yang mereka bayar” tulis pengunjung bernama Elijah Osborn di postingan Facebook.

Video itu telah ditonton ribuan kali dan menuai banyak komentar dari netizen. Beberapa jam kemudian QQ Sushi & Kitchen memposting sebuah pengumuman di Facebook bahwa mereka akan tutup di akhir pekan, namun tidak beberapa lama kemudian postingan tersebut dihapus.

Pemilik restoran bernama Boo Zhang kemudian mengatakan kepada KXLY bahwa ia sudah mengumpulkan staffnya untuk membicarakan masalah tersebut.

Sedangkan, saat ini restoran shusi tersebut sedang dalam tahap investigasi oleh Spokane Regional Health District (SHRD). Sebelumnya, restoran ini juga telah beberapa kali melanggar aturan seperti prosedur penyimpanan daging dan juga tempat cuci piring.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio