Dreamland
>
Berita
>
Article

Curahan Hati Prabowo Jadi Menhan: Enak Kerja Sama dengan Pak Jokowi

05 Februari 2020 21:00 | 845 hits

DREAMERS.ID - Karena sempat menjadi rival dua kali dalam bursa Pilpres, hubungan Jokowi dan Prabowo sering jadi perhatian. Apalagi sekarang Prabowo menjadi Menteri Pertahanan Presiden Jokowi yang notabene berperan sebagai pembantu presiden. Yang tadinya rival bagaimana chemistry keduanya kini?

Hal ini dijawab oleh Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. Ia mengatakan jika Prabowo merasa senang bekerja di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Dahnil mengatakan Prabowo berwatak loyal terhadap atasan.

"Watak Pak Prabowo loyal kepada atasan, karena bagi beliau tidak ada pemimpin yang hebat bila tak pernah loyal dan bekerja keras ketika dipimpin," kata Dahnil.

Hal ini disampaikan Dahnil menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut mengaku dilapori Prabowo soal pengalamannya menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju selama lebih kurang 100 hari.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

Menurut Luhut, Prabowo mengaku bekerja bersama Jokowi cukup menyenangkan. "Saya ketemu Pak Prabowo kemarin pagi. Dia bilang ke saya, enak kerja sama dengan Pak Jokowi, enggak minta apa-apa. Pokoknya jangan ada yang korupsi," ujar Luhut via Tempo.

Dahnil juga mengatakan jika Prabowo kini berfokus pada upaya memperkuat pertahanan Indonesia melalui penguatan TNI dan alat utama sistem pertahanan (alutsista). Di sisi lain, kata dia, Prabowo juga ingin memperkuat doktrin sistem pertahanan rakyat semesta (Sishanta).

"Beliau menganggap Pak Presiden selama ini mendukung penuh semua upaya yang beliau lakukan," kata Dahnil.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio