Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Sungguh Kejam, Korban Pemerkosaan Massal India Dibakar Hidup-hidup Menuju Pengadilan

06 Desember 2019 12:45 | 445660 hits

DREAMERS.ID - Entah apa yang terjadi di tanah Bollywood, ketika seorang perempuan India berusia 23 tahun yang merupakan korban pemerkosaan massal justru dibakar hidup-hidup saat dalam perjalanan menuju ke pengadilan untuk memperjuangkan keadilannya.

Dilansir dari laman detik, peristiwa keji itu terhadi di negara bagian Uttar Pradesh. Korban sedang dalam perjalanan menuju sidang kasus perkosaan terhadap dirinya ketika sekelompok pemuda menyerangnya dan menyulut api pada tubuhnya. Saat ini korban berada dalam kondisi kritis menyusul luka bakar serius.

Polisi langsung menahan lima tersangka, termasuk dua pria yang diduga menjadi pelaku pemerkosaannya juga pada bulan Maret kemarin. Kejadian itu bukan yang pertama kalinya. Minggu lalu, perempuan berusia 27 tahun yang juga korban pemerkosaan di kota Hyderabad meninggal dunia usai dibakar hidup-hidup.

Baca juga: Usai Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19, Menteri India Positif Corona

Hal itu memicu kemarahan dari seluruh masyarakat, termasuk Jaya Bachchan, bintang Bollywood yang kini menjabat sebagai anggota legislatif. Ia dengan lantang menyerukan agar pelaku diadili ramai-ramai, “Saya tahun ini terdengar kasar. Tapi manusia semacam ini harus diseret ke depan publik dan dihukum beramai-ramai," kata dia di parlemen.

India sendiri dikenal memiliki rekam jejak yang buruk dalam memperlakukan perempuan. Dikutip dari detik, belum lama ini kantor berita Al Jazeera melaporkan sejumlah video perkosaan yang dibuat pelaku dijual bebas seharga antara USD 30 sen – 3 Dollar. Video-video itu tidak hanya menampilkan wajah korban dan suara, tetapi juga tindak perkosaan yang brutal.

Menurut data pemerintah, kepolisian mencatat 33,658 kasus perkosaan pada 2017, rata-rata 92 kasus setiap hari.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio