Dreamland
>
Berita
>
Article
Heboh Fenomena 'Forever Engagement', Mengikat Hubungan Tanpa Melalui Pernikahan
13 Agustus 2019 13:50 | 811 hits

DREAMERS.ID - Untuk mengikat sebuah hubungan, banyak orang yang memilih untuk menikahi pasangan mereka agar dapat hidup bersama selamanya. Namun, seiring berjalan nya waktu gambaran ideal tentang pernikahan pun berubah.

Baru-baru ini muncul konsep ‘Forever Engagement’ atau bertunangan selamanya. Dimana pasangan memilih untuk bertunangan selamanya dan tidak menikah. Salah satu alasan mengapa banyak pasangat memilih untuk melakukan forever engagement adalah biaya pernikahan yang semakin mahal. 

Menginjak tahun 2019, biaya pernikahan di Inggris dikabarkan telah mencapai rata-rata 17.674 – 24.039 poundsterling atau sekitar 300 – 400 juta jika dirupiahkan. Selain itu, tingginya tingkat kasus perceraian di Inggris yang mencapai 42%, hal tersebut membuat banyak orang tidak percaya lagi pada pernikahan dan memilih untuk bertunangan saja.

Menurut Profesor bidang hukum di Oxford University Jonathan Herring, kini banyak orang yang memilih untuk menjalin hubungan sesuai dengan apa yang mereka inginkan, ketimbang harus mengikuti 'standar' pernikahan yang identik dengan keagamaan dan budaya patriarki.

Dengan menjalin Forever Engagement, kedua pasangan saling berkomitmen tanpa terikat dengan hukum dan sosial yang berkaitan dengan pernikahan. Tentu saja, untuk orang-orang yang mengikuti tren ini tidak dapat menuntut hal apapun yang berhubungan dengan hukum dalam pernikahan karena tidak adanya ikatan yang sah. 

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(sgd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio